Nenek sambung meninggal, Ricky Harun kenang Rachmawati: Mbu…

Rachmawati Soekarnoputri dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu, 3 Juli 2021. Aktor Ricky Harun turut berduka dan menyampaikan ucapan bela sungkawanya di Instagram kepada nenek sambungnya, Rachmawati Soekarnoputri.

Meninggalnya tokoh politik tersebut diumumkan Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad melalui akun twitternya @Don_dasco.

“Berita duka. Innalilahi wa innaillaihi rojiun. Pada 3 Juli 2021, sekitar pukul 06.45 WIB, telah wafat Ibu Rachmawati Soekarnoputri di RSPAD,” tulis Sufmi Dasco Ahmad, Sabtu (3/7/2021).

Sosok Rachmawati Soekarnoputri

Rachmawati pernah tercatat sebagai Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra dan berada langsung di bawah posisi Ketua Umum Prabowo Subianto sejak September 2020.

Pada Juni 2021, putri Presiden pertama Indonesia Soekarno, juga dikukuhkan sebagai Ketua Dewan Pembina Tim Mutiara Hitam oleh Persipura Jayapura.

Pada saat itu, Rachmawati Soekarnoputri teringat pesan Bung Karno yang pernah disampaikan saat meresmikan Panitia Pembangunan Irian Barat, pada 24 September 1962.

Pembangunan Irian Barat, kata Rachmawati menirukan Bung Karno, hanya dapat dilakukan dengan mengakumulasi segala upaya dan tenaga, baik moral maupun materil. Irian Barat kini dikenal sebagai Papua dan Papua Barat.

Sebelum ditetapkan sebagai Ketua Dewan Pembina Persipura, Rachmawati Soekarno Putri juga pernah mendapat gelar ‘Mama Papua’ dari tokoh Papua di Jakarta.

Ricky Harun dan Rachmawati Soekarnoputri

Ibunda Ricky Harun, Donna Harun pernah menikah dengan putra sulung Rachmawati Soekarnoputri yaitu Rommy Soekarno.

Pernikahannya dengan Rommy menjadi pernikahan kedua bagi Donna Harun. Pernikahan tersebut berlangsung pada tahun 1996 dan dikaruniai seorang putra bernama Muhammad Jihad Rahtomo Soekarnoputra atau biasa dikenal dengan Jeje Soekarno. Namun pernikahan Donna dan Rommy kandas tanpa diketahui publilk.

Sebagai nenek sambung, Ricky Harun ucap bela sungkawa di Instagram pribadinya. Diduga aktor tersebut mengunggah foto mendiang nenek saat berulang tahun, karena terlihat lilin di depan wajah Rachmawati.

“Innalillahi wa inna ilaihi roji’un,” tulis suami dari Herfiza Novianti.

Lanjutnya, Ricky Harun seakan tak percaya dengan kepergian nenek sambungnya karena virus yang sedang melanda dunia, Covid-19. Ricky menuliskan sebutan panggilan untuk Rachma yaitu “Mbu” dengan emoji menangis, hati, dan cium.



Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More