Saat masih Muslim, Adjie Notonegoro berdoa seperti Kristen

Perancang busana Adjie Notonegoro mengungkapkan perjlanan pindah agamanya dari Islam ke Kristen. Paman Ivan Gunawan tersebut menceritakan satu hal yang ia tak pernah sangka sebelumnya.

Saat masih Muslim, Adjie pernah berada di posisi jatuh dan tidak mempunyai apa-apa. Namun ia berdoa seperti cara umat Nasrani dan meminta satu hal kepada Tuhan. Apa itu? Simak ulasan berikut.

Adjie Notonegoro saat masih Muslim

Adjie Notonegoro menceritakan satu pengalaman sebelum mantap pindah agama yang membuatnya percaya bahwa Tuhan memiliki maksud lain dibalik keterpurukannya. Kala itu, Adjie dan keluarganya jatuh bahkan tinggal di rumah pegawainya.

“Saya pernah jatuh, dari mobil segitu banyak, rumah di Pondok Indah sampai saya akhirnya enggak punya apa-apa saya tinggal di rumah pegawai saya, tapi saya percaya bahwa ada maksud Tuhan di balik ini semua,” kata Adjie Notonegoro melansir YouTube Diaspora TV.

Adjie mengaku hanya memiliki uang senilai Rp20 ribu saja di hari itu. Oleh karena itu, sang anak menanyakan makanan apa yang akan mereka santap hanya dengan uang senilai Rp20 ribu?

“Waktu itu uang saya ada Rp20 ribu, dulu kalau tidak ada uang Rp500 juta sama 10 dolar di berangkas tidak ada di rumah, saya gelisah. Saya cuman punya Rp20 ribu dan anak saya bilang ‘papa kamu hanya punya Rp20 ribu di dompet, mau makan apa besok?’,” tuturnya.

Menanggapi pertanyaan sang anak, Adjie menanyakan kembali terkait bahanan makanan yang mereka punya di rumahnya, yakni telur dan nasi. Pria 59 tahun tersebut kemudian membuatkan hidangan untuk anak-anaknya dan meminta sang anak untuk berdoa bersamanya.

“Saya bilang ‘okei kita ada sisa dua telur dengan nasi, enggak apa-apa, besok papa gorengin, kamu makan ya, papa enggak makan enggak apa-apa, tapi ingat malam ini kita harus berdoa,” ujarnya.

Adjie dapat ini

Banyak yang menilai kalau cara berdoa Adjie kala itu seperti cara umat Kristen. Dalam doanya, Adjie meminta agar ia dipertemukan dengan tukang sayur yang bersedia diutanginya.

“Dan malam itu berdoa, waktu itu saya masih Muslim, enggak tahu orang bilang saya berdoa seperti cara Kristen. Saya berdoa ‘Ya Allah berikan kami rezeki, jangan sampai anak saya kelaparan karena dia masih perlu gizi, dia masih perlu tenaga untuk tumbuh dia Tuhan, tapi saya cuman minta satu Tuhan, temukan saya dengan tukang sayur yang bisa saya utangin’,” ungkap Adjie.

Tak disangka pada keesokan harinya, Adjie Notonegoro mendapat hal yang tidak pernah dia pikirkan sebelumnya, yakni mendapat makanan satu mobil besar dari seseorang.

“Besok paginya rumah saya diketok jam setengah tujuh kurang itu diketok sama seorang supir, ‘saya dari ibu ini, saya mau nganter makanan, tapi saya minta tolong bantuin turunin makanan’, saya enggak ada pikiran apa-apa. ‘Soalnya maaf nih pak makanannya isinya satu mobil’, isinya itu daging, ikan, telur, buah-buahan, sayur-sayuran, sampai saya bagikan ke tetangga saya,” pungkas Adjie Notonegoro.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More