Joan Mir Ragu Bisa Pertahankan Gelar Juara Dunia Miliknya

Berita MotoGP : Pebalap Suzuki Ecstar yaitu Joan Mir merasa pesimistis bisa mempertahankan gelar juara dunia miliknya di musim ini. Ia menilai jika kecepatan motor GSX-RR yang ditungganginya masih belum begitu kompetitif.

Tidak bisa dipungkiri, performa Joan Mir memang mengalami penurunan dari musim lalu. Tandem Alex Rins di skuat Suzuki Ecstar ini hanya bisa menempati posisi empat klasemen dengan torehan 101 poin. Ia terpaut 55 poin dari Fabio Quartararo yang sedang memuncaki klasemen sementara. Dengan selisih yang cukup jauh itu, Mir mulai ragu bisa mempertahankan gelar. Apalagi, kecepatan motornya juga sulit menandingi Yamaha ataupun tim-tim rival lain.

Berita Terkait :  Rider MotoGP sudah mulai bicarakan kontrak baru, berikut ulasannya

“Dengan paket ini, mungkin tidak cukup untuk memperebutkan gelar, jadi kami harus bekerja keras dengan motornya, bekerja pada diri saya sendiri, selalu berusaha untuk meningkatkan lebih banyak. Tapi saya sangat senang dengan balapan secara keseluruhan karena saya pikir kami tidak bisa berharap lebih dari balapan ini,” ucap Mir saat diwawancara oleh media setempat.

Oleh karena itu, ia berharap kru tim bisa bekerja keras di jeda paruh musim untuk membenahi motor. Setidaknya, mereka bisa membenahi beberapa komponen yang jadi titik lemah motor. Ada waktu luang selama kurang lebih 5 pekan untuk proses perbaikan. Pihak tim juga harus memanfaatkan waktu itu sebaik mungkin agar pebalapnya merasa puas dengan kecepatan motor.

Berita Terkait :  Hasil Free Practice 3 MotoGP Australia 2016, Marquez kembali merajalela

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More