Eric Garcia Alami Cedera Tak Lazim Pasca Spanyol Ditekuk Italia

  • Share

Berita Sepakbola: Nasib apes benar-benar menimpa Eric Garcia. Setelah Spanyol ditekuk oleh Italia di babak semifinal Euro 2020, bek anyar Barcelona tersebut kini didiagnosa mengalami cedera yang tak lazim diderita oleh pesepakbola.

Saat La Furia Roja kalah adu penalti melawan Italia di ajang Euro 2020 hari Rabu (7/7) kemarin, Eric Garcia harus ditarik keluar pada menit ke-109 usai menahan sakit di bagian kakinya.

Dan setelah diganosa lebih mendalam oleh tim dokter, Marca mengonfirmasi jika eks defender Manchester City tersebut mengalami grass toe injury.

Berita Terkait :  Prediksi Denmark vs Finlandia 12 Juni 2021, Fase Grup B Euro 2020

Dalam istilah medis, cedera ini menyerang persendian jempol kaki dan sering terjadi pada orang-orang yang aktif melakukan aktivitas fisik.

Kendati demikian cedera yang dialami oleh Garcia ini sangat jarang ditemukan pada pesepakbola.

Cedera ini membuat posisi jempol kaki Garcia pun terkunci dan tidak bisa dikembalikan ke posisi semula. Hal inilah yang menyebabkan rasa sakit luar biasa pada sang bek dan pada akhirnya Garcia pun tidak bisa melanjutkan pertandingan.

Penyembuhan cedera ini biasanya memakan waktu 2-3 pekan. Dengan begitu, Eric Garcia pun tidak perlu khawatir dengan posisinya bersama tim sepakbola Spanyol yang akan berlaga di ajang Olimpiade Tokyo.

Berita Terkait :  Trippier membahas kondisi Christian Eriksen jelang Inggris vs Denmark

Sebagai informasi, Garcia masuk dalam daftar 22 pemain di tim sepakbola Olimpiade Spanyol.

Tim yang berisikan pemain-pemain U-23 itu akan memulai petualangannya di Olimpiade Tokyo dalam dua pekan mendatang tepatnya per tanggal 21 Juli 2021.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share