Mantan Bayern Munchen Pilih Gabung Klub Qatar Timbang Kembali ke Spanyol

  • Share

BabatPost.com – Eks Bayern Munchen, Javi Martinez, memilih bergabung dengan Qatar SC ketimbang kembali ke Spanyol.

Javi bahkan diberitakan sudah teken kontrak satu tahun dengan klub tersebut, meskipun sebelumnya ia santer diberitakan akan kembali ke klub lamanya, Athletic Bilbao. Namun, media sosial Qatar SC mengumumkan kedatangan pemain yang pernah mempersembahkan 24 trofi untuk Bayern hari ini.

Pada waktu yang bersamaan, Javi juga merilis video singkat dalam bahasa Inggris untuk menyapa ‘rekan-rekannya di Qatar Sports’ dan berjanji akan segera bertemu dengan mereka musim panas ini.

Merumput di Qatar, tentunya akan menjadi petualangan baru mantan gelandang bertahan Bayern Munchen berusia 32 tahun tersebut. Apalagi ia sebelumnya diperkirakan akan kembali ke negara asalnya dan kembali membela Bilbao.

Berita Terkait :  AC Milan Dapat Peringatan Soal Transfer Bintang CSKA Moscow

Qatar SC sendiri merupakan sebuah tim papan atas di Qatar Stars League (QSL) yang menutup musim lalu di peringkat ke enam dan mengoleksi 28 poin. Mereka berada di belakang Al Sadd asuhan mantan bintang Barcelona, Xavi Hernandez.

Sementara di Qatar SC, musim depan Javi akan diasuh pelatih asal Brasil, Ze Ricardo, yang baru saja teken kontrak dua tahun di klub tersebut pada bulan Juni. Demikian diungkapkan Bavarian Football Works.

Bersama Bayern Munchen, Javi pernah menyabet 23 penghargaan selama sembilan tahun karirnya di raksasa Bundesliga itu.

Berita Terkait :  West Ham Segera Kalahkan Milan Dalam Perburuan Playmaker asal Kroasia

Pada akhir musim 2020/21 Javi tinggalkan Allianz Arena setelah kedua belah pihak setuju untuk tak memperpanjang kontraknya.

Gelar juara yang kembali diraih Bayern pada musim lalu juga membawa Javi bukukan rekor menakjubkan, yakni mengangkat trofi ke-24 dalam sembilan tahun karirnya di Bavaria. Yakni dua trofi Liga Champions, lima Piala Jerman, dua Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia Antarklub.

Saat Bayern Munchen bertemu Sevilla di ajang Piala Super Eropa pada akhir bulan September, secara mengejutkan Javi berhasil mencetak gol kemenangan Die Roten di laga tersebut.

Berita Terkait :  Promo Kemerdekaan? Man Utd Beri Voucher Diskon Harga Jesse Lingard Hingga 200 Milyar

Di saat yang bersamaan, Javi diberitakan akan kembali ke klub lamanya usai mengakhiri karir sepak bolanya di Bayern Munchen. Bersama Athletic Bilbao sendiri, Javi pernah merumput cukup lama, yakni mulai dari tahun 2006 hingga 2012.

Lucunya, saat itu, ia sudah mengaku pada pihak Bayern bahwa ia akan kembali ke Liga Spanyol dan pelatih saat itu, Hansi Flick, sama sekali tak ingin menghalangi keinginannya tersebut. Namun secara mengejutkan Javi malah memilih pindah ke Qatar.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share