Joan Mir Sebut Motor Suzuki Lebih Agresif Ketimbang Yamaha

Berita MotoGP: Joan Mir menilai geberannya, Suzuki GSX-RR memiliki karakter yang lebih agresif jika dibandingkan dengan motor Yamaha YZR-M1 meski sama-sama bermesin inline-4.

Meski sama-sama mengusung mesin inline-4 di grid MotoGP saat ini, Suzuki GSX-RR dan Yamaha YZR-M1 dianggap sebagai motor yang memiliki karakteristik berkendara yang serupa. Namun hal tersebut tak disetujui oleh Joan Mir, yang mengantarkan Suzuki untuk merebut titel juara dunia pada 2020.

Pebalap asal Spanyol itu menilai geberannya sangatlah berbeda dengan motor Yamaha.

Berita Terkait :  Espargaro yakin Vinales bakal jadi rekan dan lawan sepadan bagi Rossi musim depan di Yamaha

“Itu pertanyaan yang sulit dijawab karena saya hanya melihat dari luar dan hasilnya saja,” kata Mir dilansir dari Crash.

“Saya pikir motornya tidak terlalu mirip. Memang benar keduanya memiliki mesin Inline-4, tetapi karakternya sangat berbeda,” imbuhnya.

“Anda melihat Yamaha mengendarai dengan cara yang berbeda dengan Suzuki. Suzuki lebih agresif. Anda memiliki lebih banyak gerakan. Yamaha terlihat lebih halus. Itu hanya dari apa yang saya lihat, tapi saya pikir Suzuki sedikit lebih agresif daripada Yamaha,” ia melanjutkan.

Berita Terkait :  Fabio Quartararo Khawatir Marquez Akan Kacaukan Ambisinya Rebut Juara Dunia

Yamaha sendiri telah memenangkan lima dari sembilan balapan yang sudah digelar musim ini (empat diraih Fabio Quartararo dan satu oleh Maverick Vinales). Sementara itu motor bermesin V4 yang digunakan Jack Miller (Ducati), Miguel Oliveira (KTM) dan Marc Marquez (Honda) berhasil menjadi yang tercepat di empat seri balapan lainnya.

Sedangkan Joan Mir dan Suzuki belum pernah merebut kemenangan sepanjang musim 2021 bergulir. Namun rider berusia 23 tahun itu telah tiga kali naik podium ketiga yang mengantarkannya menduduki peringkat keempat klasemen sementara pebalap menjelang jeda musim panas.

Berita Terkait :  Aleix Espargaro Nilai Aprilia Belum Pantas Rebut Podium

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More