dr Tirta ternyata diperiksa polisi sampai jam 2 pagi: Jadi penasaran siapa di belakang Lois

dr tirta vs dr lois. Sumber: Instagram

July 12th, 5:07pm
July 12th, 5:07pm
Fachrina Fauziah – Hops.ID

Hot

Dokter sekaligus influencer Tirta Mandira Hudhi diperiksa penyidik Polda Metro Jaya terkait kasus dr Lois Owien. Dokter Tirta diperiksa polisi untuk dimintai keterangan sebagai saksi ahli dalam kasus tersebut.

Namun sejak mengomentari pernyataan dr Lois yang menyebut tidak percaya Covid, dokter Tirta mendapat serangan dari beberapa akun palsu. Lantas, dokter Tirta penasaran dengan siapa sebenarnya sosok dr Lois Owien. Seperti apa penjelasannya? Simak ulasan berikut.

dr Tirta vs dr Lois

Pihak kepolisian menangkap dr Lois Owien yang mendadak viral di media sosial. Pasalnya, dokter Lois menyebut bahwa kasus kematian Covid-19 tidak disebabkan oleh virus, melainkan efek dari interaksi obat yang dikonsumsi pasien. Kadiv Humas Polri Irjen Raden Prabowo Argo Yuwono mengatakan bahwa kasus tersebut sudah ditangani oleh Mabes Polri.

Berita Terkait :  Terapi Robotik Membantu Pemulihan Tukul Arwana Lebih Cepat

“Kemarin minggu diamankan Polda Metro dan dilimpahkan ke Mabes Polri,” kata Argo melansir Merdeka.

Dokter Tirta menjadi salah satu saksi ahli dalam penangkapan dr Lois. Tak hanya dokter Tirta, ketua Ikatan Dokter Indonesia (IDI), dr Daeng M Faqih juga turut dimintai keterangan oleh pihak kepolisian.

Cuitan dr Tirta soal dr Lois. Sumber: Twitter

“Saya jadi saksi ahlinya. Banyak, ada saya dari Kemenkes, saya kan Tenaga Ahli Kemenkes, ada Ketua IDI Pak Daeng, ada Ketua Majelis Kehormatan Etik Kedokteran Pusat Ikatan Dokter Indonesia (MKEK IDI) Pukovisa Prawiroharjo, Guru Besar Farmakologi Prof Riyanto, Ketua IDI Jaksel, Ketua Mitigasi IDI,” kata dokter Tirta.

Pemeriksaan polisi terhadap dokter Tirta berlangung kurang lebih enam jam di Mapolda Metro Jaya pada Minggu malam, 11 Juli 2021.

Berita Terkait :  Bukti Bersahabat Dengan Paris Hilton, Syahrini Miliki Nomor Kontak Langsung Paris Hilton

“Kemarin, saya dari jam 8 (malam) sampai jam 2 pagi. (Setelah penangkapan) Ya langsung, jadi Lois ditangkap, saya dipanggil, BAP. Semua saksi dipanggil, running dari malam,” ungkapnya.

Sebelum diperiksa polisi, dokter Tirta mengaku bahwa sebenarnya dia sudah memiliki rencana untuk melaporkan dr Lois. Hal tersebut karena dokter Tirta menilai kalau apa yang sudah disampaikan dr Lois terkait pasien Covid-19 meninggal karena interaksi antar obat itu tidak benar.

“Jadi saya sempat mau melaporkan hari Senin, hari ini. Saya ngasih bukti tapi ternyata Polda malah telpon duluan. Enggak usah dilaporin dok, orang sudah di sini. Kalau siapa yang ngelaporin, kan paling kenanya ITE kan atau penyebaran hoaks berita bohong. Nah ini kenanya itu Karantina Wabah dulu, ITE nanti belakangan saja. Oh ya sudah, soalnya kan kalau ITE delik aduan, tapi kalau yang karantina bisa tipe A kan,” ujarnya.

Berita Terkait :  Wow Akun Instagram Julia Perez Penuh Dengan Endorsement Produk

Diserang akun fake

Setelah diperiksa polisi, dokter Tirta mengungkapkan fakta bahwa dirinya diserang oleh banyak akun palsu. Oleh karena itu, dokter Tirta semakin penasaran dengan siapa sebenarnya sosok dokter yang mulai viral setelah hadir dalam acara yang dipandu Hotman Paris tersebut.

Dokter Tirta. Foto Instagram @dr.tirta

“Panik amat sih. Padahal saya BARU jadi saksi ahli Jadi penasaran siapa di belakang LOIS. Akun lois ini aktif tiba2 desember 2020, status dokter aneh Dan skrng ketika lois ditangkap, padahal saya saksi ahli, banyak akun fake menyerang Semakin penasaran, siapakah lois, dan adalah dalangnya? Makanya banyak fake acc panik?,” pungkas dokter Tirta.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts