Harry Kane Ajak Timnas Inggris Bangkit di Piala Dunia 2022

  • Share

Berita Sepakbola: Kapten Timnas Inggris yaitu Harry Kane, mengajak seluruh pasukan The Three Lions untuk bangkit usai kalah di final Euro 2020 dini hari tadi (12/7).

Menghadapi Italia di Stadion Wembley, Inggris sebenarnya mampu membuka keunggulan lebih dulu di menit ke-2 melalui sepakan kaki kiri Luke Shaw.

Namun pada babak kedua Italia mampu menyamakan kedudukan 1-1 lewat gol dari Leonardo Bonucci, dengan memanfaatkan kemelut hasil sepak pojok di depan gawang Jordan Pickford.

Skor 1-1 bertahan hingga menit ke-120 dan pertandingan pun berlanjut ke babak adu penalti.

Berita Terkait :  Manchester United Akan Pinjamkan Brandon Williams

Sayang di babak ini dewi fortuna tidak berpihak kepada pasukan Gareth Southgate karena pada akhirnya mereka harus menyerah 2-3 dan gagal merebut Piala Eropa untuk pertama kalinya.

“Kami sudah berusaha semaksimal mungkin. Kalah melalui adu penalti merupakan perasaan paling menyakitkan yang bisa anda rasakan,” ucap Harry Kane kepada BBC One.

“Ini bukan malam kami. Meski begitu kami sukses menjalani turnamen yang fantastis dan harus mengangkat kepala kita tinggi-tinggi.”

“Memang untuk saat ini semuanya pasti akan merasa sakit. Namun kita berada di trek yang tepat dan semoga saja bisa mengambil sisi positifnya untuk tahun depan (Piala Dunia 2022).”

Berita Terkait :  Spanyol membutuhkan adu penalti untuk mengalahkan Italia

Di babak adu penalti, tiga penendang Inggris gagal menjalankan tugasnya yaitu Marcus Rashford, Jadon Sancho hingga Bukayo Saka.

Namun Kane sebagai kapten tidak mau menyalahkan ketiga pemain tersebut karena kekalahan yang diderita timnya merupakan andil dari semua pemain dan staf pelatih.

“Siapa pun bisa gagal menjalankan penalti,” lanjut pemain Tottenham Hotspur ini.

“Kami menang bersama dan juga kalah secara bersama-sama. Anak-anak pasti akan bangkit dari momen di hari ini dan ini akan memberi motivasi ekstra bagi kami untuk Piala Dunia tahun depan,” tutup Kane yang mengemas 4 gol di Euro 2020.

Berita Terkait :  Usai Antar Italia Menang, Donnarumma Langsung Dikonfirmasi Transfernya ke PSG

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share