Tempat Wisata Di Kediri Yang Sedang Hits Terbaru

  • Share
Tempat Wisata Di Kediri Yang Sedang Hits Terbaru
Candi Surowono

BabatPost.com – Kediri adalah salah satu daerah yang terletak di Jawa Timur, dimana daerah Kediri ini juga menyimpan banyak sekali surga dunia dari keindahan alam yang akan membuat anda kagum dengannya. Namun sayangnya, walaupun ada banyak sekali tempat wisata di Kediri yang pastinya akan sangat menyenangkan jika dikunjungi bersama keluarga tercinta. Masih ada saja beberapa orang yang tidak mengetahui apa saja tempat wisata di Kediri, oleh sebab itu saya akan membahas tentang beberapa rekomendasi tempat wisata di Kediri yang wajib anda kunjungi.

Tempat Wisata Di Kediri Yang Wajib Anda Kunjungi Terbaru

Berlibur bersama keluarga tentu saja akan sangat menyenangkan. Tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri, untuk bisa menikmati liburan yang menyenangkan. Sebab di Indonesia sendiri, di daerah terdekat anda terdapat berbagai macam tempat wisata yang menghibur bahkan tidak kalah dari luar negeri.

Nah untuk anda yang berada di Kediri, atau sedang memiliki rencana untuk mengunjungi Kediri dalam waktu dekat ini. Lebih baik anda ketahui dulu beberapa rekomendasi tempat wisata di Kediri yang sedang Hits terbaru yang kami kutip dari https://www.aliamaharani.com.

Air Terjun Dolo

Tempat wisata alam memang sudah pasti menghibur dan menyenangkan jika kita kunjungi bersama keluarga. Nah untuk anda yang suka dengan tempat wisata alam, tempat wisata di Kediri yang satu ini wajib anda kunjungi.

Berada di ketinggian sekitar 1800 MDPL, membuat air terjun Dolo ini memiliki ketinggian yang hampir setinggi 25 meter. Mengunjungi air Terjun Dolo tentu saja sangat cocok untuk anda yang merasa penat dan bosan dengan beban-bebam pekerjaan. Mendengarkan suara air yang jatuh dan kicau burung di Air Terjun Dolo adalah obat stress yang pastinya sanga ampuh.

Arung Jeram Konto

Bosan dengan tempat wisata yang hanya itu-itu saja? Anda bisa mengunjungi tempat wisata Arung Jeram Konto yang berada di desa Kediri Siman. Dengan tiket masuk Rp. 200.000 sebanding dengan apa yang akan anda dapatkan selama berlibur disini.

Arung Jeram Konto sangat cocok untuk anda yang suka memacu adrenalin. Pasalnya tempat wisata di Kediri yang satu ini memiliki track rafting dengan panjang hampir 15 km loh.

Candi Surowono

Jangan sangka Kediri tidak memiliki tempat wisata bersejarah. Candi Surowono adalah salah satu tempat wisata di Kediri yang sangat kental dengan unsur sejarah. Candi Surowono ini menjadi salah satu tempat wisata sekaligus cagar budaya yang cukup besar di Kediri.

Berita Terkait :  Kembali Panasnya Hubungan Indonesia Dan Australia

Dulunya, Candi Surowono ini hampir runtuh rata dengan tanah. Candi ini hanya menyisakan bagian kaki dari candi saja. Hingga akhirnya Pemerintah setempat melakukan renovasi dan juga perawatan terhadap Candi Surowono.

Yang unik dari Candi Surowono ini adalah memiliki alur cerita yang tidak runtut, sehingga karena hal tersebutlah membuat banyak wisatawan yang ingin mengunjungi Candi Surowono untuk dijadikan latar berfoto.

Kolam Renang Tirtoyoso

Tempat wisata di Kediri berikutnya adalah kolam renang Tirtoyoso. Walaupun hanya berupa kolam renang saja namun tempat wisata ini berada di lokasi yang sangat strategis, sehingga sangat cocok untuk anda yang sedang mencari tempat wisata bersama keluarga di Kediri dan sekitarnya.

Berada di lokasi yang strategis, tiket masuk yang tergolong terjangkau yakni Rp. 20.000 tentu saja membuat Kolam Renang Tirtoyoso ini menjadi pilihan yang tepat untuk berlibur di akhir pekan bersama keluarga tercinta di Kediri.

Petilasan Sri Aji Jayabaya

Untuk anda yang sedang berada di Kediri, wajib hukumnya mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Petilasan Sri Aji Jayabaya adalah tempat wisata di Kediri yang memiliki unsur budaya dan sejarah sangat kental. Selain itu, penduduk lokal setempat juga akan sangat ramah menyambut para wisatawan yang hadir datang mengunjungi petilasan Sri Aji Jayabaya.

Berita Terkait :  Review Smartphone LG Stylus 3 (LG-M400)

Dalam sejarahnya, dulu Petilasan Sri Aji Jayabaya ini menjadi tempat dari Prabu Jayabaya Moksa atau menghilang menyatu dengan alam semesta. Karena itulah, tempat ini juga dianggap wingit atau Kramat bagi penduduk Kediri dan sekitarnya.

Kediri Waterpark

Ingin mencari wahana bermain air yang jauh lebih besar dari sebelumnya? Kediri Waterpark jawabannya. Berada di kaki gunung Wilis tentu saja membuat tempat wisata yang satu ini menjadi semakin menarik. Dengan fasilitas yang sangat lengkap dan juga harga tiket masuk yang terjangkau tentu saja anda tidak akan kecewa saat mengunjungi tempat wisata di Kediri yang satu ini.

Apalagi Kediri Waterpark ini memiliki air terjun terpanjang di Asia Tenggara. Dengan begitu, untuk anda yang ingin memacu adrenalin bersama keluarga tercinta, anda bisa mengunjungi tempat wisata yang satu ini. Bagaimana tidak? Perosotan yang ada di Waterpark Kediri ini memiliki ketinggian hingga 300 meter, dengan panjang perosotan sepanjang 200 meter. Anda bisa memacu adrenalin bersama keluarga tercinta, teman dan sahabat.

Candi Setono Gedong

Terakhir, tempat wisata di Kediri yang wajib anda kunjungi adalah Candi Setono Gedong.

  • Share