Tempat Wisata Di Jawa Timur Tersembunyi Terbaru 2021

  • Share
Tempat Wisata Di Jawa Timur Tersembunyi Terbaru 2021
Taman Nasional Meru Betiri

BabatPost.com – Terkadang ada banyak masyarakat Indonesia yang memilih untuk berlibur ke luar negeri hanya sekedar untuk menikmati tempat wisata dan keindahan alam yang ditawarkan.

Padahal kita tidak perlu jauh-jauh datang ke luar negeri hanya untuk menikmati keindahan alam, karena di Indonesia sendiri ada banyak tempat wisata indah.

Salah satunya adalah Tempat Wisata Di Jawa Timur yang menawarkan surga dunia yang pastinya akan sangat mubasir jika kita lewatkan.

Tempat Wisata Di Jawa Timur : Surga Yang Masih Tersembunyi

Indonesia sendiri memang terkenal dengan keindahan alam yang tidak akan ada habisnya. Salah satunya adalah di Provinsi Jawa Timur yang menawarkan surga dunia yang masih tersembunyi.

Nah mungkin anda disini berencana ingin mengunjungi daerah Jawa Timur, namun masih bingung terkait apa saja sih tempat wisata di Jawa Timur yang sangat cocok untuk dikunjungi. Tenang saja, karena berikut dibawah ini sudah saya tuliskan beberapa rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur yang masih tersembunyi oleh https://aliamaharani.com/.

Pantai Gondo Mayit

Tempat wisata di Jawa Timur yang pertama adalah Pantai Gondo Mayit. Sebenarnya pantai Gondo Mayit ini menawarkan keindahan alam yang seperti surga dunia. Namun sayangnya, pantai ini sepi pengunjung. Hal ini karena nama dari tempat wisata ini sendiri.

Berita Terkait :  Indonesia punya Jurassic Park di Gorontalo

Gondo Mayit dalam bahasa Indonesia sendiri berarti “Bau Mayat”. Wajar saja jika ada banyak orang yang masih takut atau enggan untuk mengunjungi tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini.

Pantai Gondo Mayit ini berlokasi di Kabupaten Blitar, Jawa Timur. Dengan keindahan pasir pantai yang putih bersih serta air laut yang jernih tentu saja membuat siapa saja yang mengunjungi pantai Gondo Mayit akan betah berlama-lama disini. Selain itu, batu karang yang tidak berbahaya juga akan membuat anda merasa aman jika berlibur bersama anak-anak dan keluarga tercinta.

Air Terjun Madakaripura

Salah satu tema wisata yang paling mengasyikan bersama keluarga adalah wisata di air Terjun. Nah untuk anda yang sedang mencari rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur dengan tema air Terjun adalah Air Terjun Madakaripura.

Air Terjun Madakaripura adalah air Terjun dengan ketinggian 200m. Dengan ketinggian tersebut menjadikan air Terjun Madakaripura menjadi salah satu air Terjun tertinggi sekaligus terindah di Jawa Timur.

Ada cerita legenda yang mengatakan jika konon Air Terjun Madakaripura ini menjadi tempat dari Gajah Mada untuk melakukan semedi. Untuk anda yang ingin mengunjungi air terjun Madakaripura, saya sarankan agar anda menggunakan sendal antiselip. Hindari mengunjungi tempat wisata di Jawa Timur yang satu ini menggunakan sepatu, sebab kondisi trek yang basah akan membuat anda kesulitan.

Berita Terkait :  8 Destinasi Wisata Alam di Nusa Tenggara Timur (2-habis)

Taman Nasional Meru Betiri

Berikutnya, tempat wisata di Jawa Timur adalah Taman Nasional Meru Betiri. Dimana taman nasional ini menjadi salah satu tempat tinggal dari habitat satwa liar asli Indonesia yang masih tersedia dan bisa anda kunjungi.

Disini anda bisa melihat secara langsung beberapa hewan langka seperti Banteng, Rusa dan juga Kumbang Hitam. Selain itu, bukan hanya ada hewan liar saja tapi ada juga beberapa tanaman langka yang pastinya sangat mubasir jika anda lewatkan begitu saja.

Taman Nasional Meru Betiri ini memiliki luas wilayah hampir 55.000 hektare. Dengan daerah bukit, pegunungan serta tebing yang curam tentu saja Taman Wisata Meru ini bisa menjadi salah satu surga untuk anda yang suka dengan jiwa petualang.

Untuk anda yang ingin mengunjungi Taman Nasional Meru Betiri, tempat wisata ini terletak di daerah perbatasan antara kabupaten Jember dengan Kabupaten Banyuwangi.

Pantai Jonggring Saloko

Rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur berikutnya yang masih tersembunyi adalah Pantai Jonggring Saloko. Dimana Pantai Jonggring Saloko ini berlokasi di Malang, Jawa Timur.

Berita Terkait :  Festival Terbaik di Indonesia Yang Wajib Dikunjungi

Salah satu keunikan dari tempat wisata ini adalah, terletak di tempat yang jauh dari pemukiman warga dan juga tersembunyi. Oleh sebab itu tentu saja anda akan bisa merasakan keindahan alam yang masih asri yang ditawarkan oleh Pantai Jonggring Saloko.

Pantai Goa Cina

Pantai Goa Cina adalah pantai yang indah, dimana di tempat ini menjadi area pertemuan dari arus air dari arah timur, Utara dan Selatan. Pantai Goa Cina menawarkan keindahan alam yang masih asri dan juga untuk anda yang suka hal-hal baru, anda pastinya akan suka dengan Pantai Goa Cina.

Pasalnya, Pantai Goa Cina ini menawarkan suara gemuruh air yang berisik dampak dari pertemuan arus air di berbagai penjuru pantai tersebut.

Ada yang unik dari nama Pantai Goa Cina. Dimana dulunya terdapat Petapa yang meninggal di dalam Goa di dekat Pantai tersebut. Oleh sebab itu, sejak kejadian tersebut masyarakat setempat mulai menyebutnya dengan nama Pantai Goa Cina.

Pulau Bawean

Rekomendasi tempat wisata di Jawa Timur yang terakhir adalah Pulau Bawean Gresik. pulau Bawean ini menjadi salah satu pulau terindah dan masih tersembunyi di Jawa Timur.

  • Share