Donnarumma Rilis Salam Perpisahan Untuk AC Milan Jelang Kepindahan ke PSG

  • Share

BabatPost.com – Setelah menghabiskan enam tahun karir profesionalnya bersama AC Milan, penjaga gawang Gianluigi Donnarumma akhirnya secara resmi berpamitan dengan klub yang membesarkan namanya tersebut.

Gianluigi Donnarumma mengucapkan selamat tinggal kepada AC Milan dengan pesan emosional via media sosialnya menjelang kepindahannya ke Paris Saint-Germain pasca menyelesaikan tugas internasionalnya bersama timnas Italia.

Penjaga gawang berusia 22 tahun itu dipromosikan ke skuad utama dari tim muda pada 2015, diberikan debut oleh Sinisa Mihajlovic pada Oktober 2015 di usia yang baru mencapai 16 tahun 242 hari.

Sejak itu dia terus berkembang menjadi salah satu penjaga gawang terbaik di dunia, bahkan membuatnya kini menjadi penerus sah Gianluigi Buffon di bawah mistar Italia dan baru saja mengantarkan Gli Azzurri memenangkan Euro 2020, dan bahkan dia juga memenangkan penghargaan pemain terbaik turnamen.

Berita Terkait :  Takehiro Tomiyasu Tipis Gabung dengan Klub Asal London

Sayang sebelum Kejuaraan Eropa ini dimulai, dia telah memutuskan untuk tidak memperbarui kontraknya di AC Milan dan kini tersedia dengan status bebas transfer serta dikabarkan tengah di ambang kepindahan ke Paris Saint-Germain.

“Beberapa pilihan memang sulit, tetapi itu adalah bagian dari pertumbuhan seorang,” buka Gianluigi Donnarumma di akun instagramnya. “Saya tiba di Milan ketika saya masih kecil, selama delapan tahun saya mengenakan jersey ini dengan bangga, kami berjuang, menderita, menang, menangis, merayakan, bersama dengan rekan satu tim saya, pelatih saya, semua orang yang menjadi bagian dari klub ini, bersama dengan fans kami yang merupakan bagian integral dari apa yang telah menjadi keluarga selama bertahun-tahun.”

Berita Terkait :  Romelu Lukaku Diprediksi Bakal Jadi Titik Tumpu Serangan Chelsea Musim Ini

“Dengan jersey Rossoneri saya juga mencapai tujuan pribadi, seperti debut saya di usia 16 tahun di Serie A. Saya menjalani tahun-tahun luar biasa yang tidak akan pernah saya lupakan. Sekarang waktunya telah tiba untuk mengucapkan selamat tinggal, pilihan yang tidak mudah, memang, dan tentu saja sebuah postingan ini tidak cukup untuk menjelaskannya, atau mungkin bahkan tidak dapat dijelaskan karena perasaan terdalam sulit untuk diterjemahkan ke dalam kata-kata. Tapi ini saatnya untuk mengambil perubahan, menghadapi tantangan yang berbeda, untuk tumbuh, untuk melengkapi diri sendiri.”

Berita Terkait :  AS Roma Coba Datangkan Gelandang Lain The Gunners

“Semua Rossoneri yang saya temui, dari hari pertama hingga hari terakhir, akan selalu ada di hati saya sebagai bagian penting, bahkan fundamental dari jalur kehidupan yang menjadikan saya seperti sekarang ini. Saya berharap Milan memiliki kesuksesan di masa depan dan saya mendoakannya dari hati saya terdalam, untuk kasih sayang yang mengikat saya dengan warna-warna ini, perasaan yang jarak dan waktu tidak bisa terhapus.”

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share