Andrea Dovizioso Bakal Tes Lagi dengan Aprilia, Resmi Jadi Pebalap Penguji?

Berita MotoGP: Andrea Dovizioso diketahui sudah beberapa kali menjalani tes resmi bersama Aprilia, publik pun menduga ia telah direkrut oleh pabrikan asal Italia itu.

Andrea Dovizioso dijadwalkan akan kembali melakukan tes resmi bersama Aprilia. Ia akan menguji motor RS-GP di MotorLand Aragon, Spanyol, pada 27-28 Juli. Kurang dari dua minggu kemudian, Dovizioso akan kembali menjalani tes di Sirkuit Misano, San Marino, 5-6 Agustus. Selanjutnya, ia bakal kembali tes di sirkuit yang sama pada 31 Agustus sampai 1 September.

Berita Terkait :  Taiyo Furusato, Rookie Moto3 yang Perlu Diperhitungkan

Rider asal Italia itu sebelumnya telah mennggeber motor RS-GP di Jerez, Spanyol, pada 12-14 April lalu. Ia kemudian menjalani tes selama dua hari di Sirkuit Mugello, Italia, 11-12 Mei. Namun, dengan alasan terganggu hujan, Dovizioso kembali menjajal motor di Misano pada 23-24 Juni lalu.

Apa yang dilakukan eks pebalap Ducati itu terkesan ia sudah berperan seperti pebalap penguji resmi Aprilia. Namun, sejatinya rangkaian tes tersebut menguntungkan bagi kedua pihak.

Bagi Dovizioso, banyaknya tes yang ia jalani bisa membuat kondisi fisiknya tetap terjaga di usianya yang sudah menginjak 35 tahun. Tes bersama Aprilia juga sekaligus membuktikan bahwa dirinya tak sepenuhnya menghilang dari dunia MotoGP.

Berita Terkait :  Krisis Terus, Sirkuit Catalunya Ingin Gelar F1-MotoGP sampai 2026

Bagi Aprilia, melakukan tes bersama Dovizioso merupakan kesempatan berharga. Hal tersebut dikarenakan ia sudah mencoba beberapa jenis motor di MotoGP, yakni Honda RC212V, Yamaha YZR-M1, dan Ducati Desmosedici GP yang tentunya akan sangat membantu pengembangan motor RS-GP.

Aprilia sendiri saat ini tak memiliki pebalap penguji tetap setelah Lorenzo Savadori menjadi pebalap utama, sedangkan kontrak Bradley Smith tak diperpanjang.

Beberapa pihak memprediksi tes yang dijalani Andrea Dovizioso bersama Aprilia menandakan bahwa keduanya resmi menjadi mitra. Namun Dovizioso mengungkapkan bahwa dirinya hanya akan kembali ke MotoGP bila mendapatkan tawaran yang mampu mendukung kariernya.

Berita Terkait :  Jadi Ikon MotoGP, Hal Terbaik dalam Karier Valentino Rossi

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More