Gamma Advertisa, Jalan Hijrah Mantan Banker Bina UMKM

  • Share
Gamma Advertisa, Jalan Hijrah Mantan Banker Bina UMKM

BabatPost.com – Ada pepatah yang mengatakan, bahwa perubahan tidak akan terjadi jika tidak dibarengi dari niat yang timbul dari diri sendiri. Barulah kemudian, kesuksesan akan datang menyertainya. Kiranya ungkapan tersebut ada benarnya. 

Seperti yang dialami oleh Iswan Febriyanto, mantan banker yang kini mulai hijrah menuju dunia digital. Bahkan kini, beralih untuk membina UMKM. Melalui perusahaan yang dikelolanya, Gamma Advertisa.

Peran Gamma Advertisa, Dalam Membina UMKM Indonesia

Saat mendirikan perusahaan ini, Iswan sudah memiliki tujuan dan mimpi besar, untuk membina hingga memberikan sarana yang cukup bagi setiap UMKM yang ada di Indonesia. Harapannya tentu saja, agar UMKM Indonesia bisa maju, dan tidak hanya berjalan di tempat saja.

Meskipun saat ini telah banyak program pemerintah yang memberikan dukungan modal dan dan dana yang diperlukan oleh semua UMKM tersebut. Namun hal itu tidaklah cukup, jika UMKM tersebut tidak dibina serta diberi pengarahan dan juga pelatihan. 

Terutama mengenai bagaimana cara untuk terus bertahan di tengah persaingan, bahkan cara untuk mengembangkan dan juga melebarkan usaha yang dijalankan, ke pasar yang lebih luas lagi. Dengan alasan itu pula, tak lama setelah memutuskan untuk resign dari pekerjaannya sebagai banker.

Iswan memutuskan untuk mendirikan sebuah perusahaan digital marketing yang diberi nama Gamma Advertisa. Perusahaan ini bergerak dalam pembinaan dan juga membantu UMKM agar siap dalam menghadapi dunia digital ( go digital ). 

Bukan hanya itu saja, niat tulus Iswan untuk membina UMKM ini juga tidak terlepas dari itu saja. Iswan juga mendirikan perusahaan KlikDigital Indonesia, yang merupakan marketplace bagi produk-produk digital yang direkomendasikan.

Disisi lain, Iswan juga menciptakan aplikasi khusus UMKM yang diberi nama aplikasi WBSPro. Hingga kini, aplikasi ini telah digunakan oleh hampir 8000 member, dari seluruh pelosok Indonesia. Dan bukan Iswan Feriyanto namanya, jika lantas berpuas diri dan berhenti untuk berkarya.

Seperti di tengah kesibukannya saat ini, dalam mengelola 2 perusahaannya. Serta menjalankan profesinya sebagai praktisi internet marketing. Pria yang kini telah beristri dan memiliki  1 anak tersebut juga menyempatkan untuk menulis sebuah buku digital marketing.

“Buku ini ditulis bersama Dewa Eka Prayoga, dengan judul “Main Whatsapp”. Sebuah buku yang menceritakan dunia marketing yang dilakukan melalui aplikasi pesan whatsapp. Tak disangka, di 10 hari pertama peluncurannya, buku ini telah terjual hingga 4000 eksemplar. Sebuah pencapaian luar biasa bagi saya, yang merupakan penulis pemula di bidangnya.” Pungkas Iswan

Jalan Terjal Seorang Mantan Banker, Menemukan Jalan Kembali

Mungkin bagi sebagian orang, melihat kesuksesan seorang Iswan hanyalah segelintir dari kisah orang-orang sukses lainnya. Namun tak banyak yang tahu, bahwa sebelum meraih kesuksesannya seperti sekarang ini. Pria yang memiliki akun instagram dengan nama @ifsaleh ini, harus menjalani sejumlah jalan yang terjal dan berliku.

Iswan sendiri merupakan pemuda asli Gorontalo, yang menjalani masa kecil hingga SMA di tanah kelahirannya. Baru kemudian, tepat di tahun 2002, pria yang dilahirkan pada tanggal 5 Februari 1985 ini, berniat untuk melanjutkan pendidikannya di sebuah universitas di kota Malang.

Dengan berbekal impian yang besar untuk menjadi ahli digital, sesuai dengan jurusan yang dipilihnya di universitas, yaitu jurusan Teknik Informatika. Iswan memiliki mimpi besar untuk menjadi ahli digital, sesuai obsesinya sejak lama.

Namun nasib berkata lain, Iswan malah diterima di sebuah bank swasta yang ada di kota Gorontalo, dan menjabat sebagai staf auditor di Bank Mega cabang Gorontalo. Tak lama kemudian, Iswan memutuskan untuk pindah ke Bank Syariah Mandiri cabang Gorontalo, dan menjabat sebagai staff HRD.

Mungkin bagi sebagian orang, profesi sebagai banker sudah lebih dari cukup untuk memiliki karir yang gemilang. Namun tidak bagi Iswan. Di dalam lubuk hatinya, Iswan masih menyimpan impiannya untuk menjadi seorang ahli digital.

Di tengah pergulatan batin tersebut, Iswan akhirnya memutuskan untuk resign, dan memilih untuk berhijrah menjadi go digital. Di awal karirnya, Iswan mulai mendirikan 2 perusahaan sekaligus. Salah satunya yaitu Gamma Advertisa, yang memberikan peluang bagi UMKM untuk bisa lebih melek digital.

Dan kini, buah dari perjuangannya selama ini untuk melakukan hijrah, sedikit demi sedikit mulai menampakkan hasilnya. Iswan telah menjadi salah satu praktisi internet marketing yang memperoleh kesuksesan dari hasil usahanya sendiri. 

Untuk memberikan inspirasi dan motivasi bagi orang lain. Terutama bagi Anda, yang memiliki minat yang besar bagi kesejahteraan UMKM Indonesia. Pemilik akun instagram @ifsaleh ini, tak lupa untuk mengajak Anda untuk bergabung bersama komunitas UMKM lainnya. Baik melalui aplikasi WBSPro, maupun menjadi bagian dari setiap proyek dari Gamma Advertisa

  • Share