Reza Rahadian menjabat ketua baru FFI, ingin perbaiki sistem penjurian

  • Whatsapp

Reza Rahadian resmi menjadi ketua baru Festival Film Indonesia atau FFI. Aktor tampan kebanggaan Indonesia ini menggantikan posisi aktor senior, Lukman Sardi.

Read More

Masa jabatan Reza Rahadian menjadi ketua FFI adalah 3 tahun, yaitu sejak tahun ini 2021 hingga 2023 mendatang. Pemilihan ketua itu dilakukan atas kesepakatan pihak terkait serta kontribusi sang aktor dalam membangun perfilman Tanah Air.

Hal ini diungkapkannya melalui konferensi pers virtual FFI pada hari Kamis, 15 Juli 2021, “ditunjuk oleh Badan Perfilman Indonesia dan teman-teman anggota Komite. Ini adalah buah dari kecintaan, serta bagaimana saya memberikan sesuatu kembali kepada industri yang telah berperan besar dalam hidup saya.”

Berita Terkait :  Bersyukur, Ashanty dikaruniai anak kedua dengan Anank Hermansyah

Lanjutnya, bintang flm Rudy Habibie ini menjelaskan tugasnya sebagai ketua FFI. Salah satu tugasnya adalah melakukan perbaikan di segala lini yang berkaitan di dalamnya. Namun, Reza berujar bahwa akan memfokuskan diri dalam sistem penjurian.

“Perbaikan dalam infrastruktur dan arsitektur secara keseluruhan. Susunan kepanitiaan sesuai dengan bidangnya masing-masing, memberikan evaluasi, memonitor dan memperbaiki sistem di FFI. Salah satunya di bidang penjurian,” ujarnya.

Tidak hanya itu, lawan main Bunga Citra Lestari ini tak lupa berterima kasih kepada ketua sebelumnya, Lukman Sardi.

Reza berterima kasih sekaligus memuji peran serta Lukman dalam mempertahankan FFI. Terlebih, ajang ini masih bisa eksis di tengah pandemi Covid-19 yang sedang melanda dunia.

“Saya sangat bersyukur di kepemimpinan mas Lukman bisa melahirkan spirit dari semangat insan perfilman Indonesia dengan mematuhi aturan dengan prosedur,” kata aktor kelahiran tahun 1987.

Berita Terkait :  3 Bulan Nyabu Akhirnya Jupiter Fortissimo Ditangkap di Tempat Karaoke

Selain itu, Reza juga mengumumkan akan ada duta FFI yang baru. Sebelumnya, Tissa Biani yang dipercaya atas gelar tersebut. Hanya saja, Reza belum membocorkan nama yang akan menjabat sebagai Duta FFI.

“Duta baru yang terdiri dari anak-anak muda, masa depan perfilman Indonesia,” jelasnya.

Pada akhir jumpa pers sore tadi, ketua baru FFI itu berharap masyarakat bisa terus mendukung insan perfilman Tanah Air.

Profil singkat dan agama Reza Rahadian

Selain kiprah cemerlangnya di dunia perfilman Indonesia, tak banyak yang tahu tentang kehidupan pribadi Reza Rahadian. Termasuk juga keyakinan yang ia percayai. 

Pemilik nama lengkap Reza Rahadian Matulessy ini lahir di Bogor, 5 Maret 1987. Reza merupakan keturunan Iran, Ambon, dan Maluku. Ia memulai kariernya dari dunia modeling dengan meraih juara Favorite Top Guest untuk majalah Aneka Yess! tahun 2004.

Berita Terkait :  Daftar Lengkap Pemenang IMA 2015

Reza merupakan salah satu aktor yang memenangkan Piala Citra kategori Pemeran Utama Pria Terbaik pada tahun 2010 untuk film 3 Hati Dua Dunia, Satu Cinta.

Dalam sebuah acara talkshow bertajuk Alvin & Friends, ternyata Reza Rahadian pernah bicara blak-blakan soal agama yang ia anut.

Aktor berumur 33 tahun itu mengaku bahwa dirinya merupakan seorang mualaf. Reza Rahadian memeluk agama Islam saat usianya masih 19 atau 20 tahun.

Hal ini ia lakukan lantaran Reza percaya bahwa agama Islam merupakan agama yang paling ia yakini dan tepat untuknya. 



Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts