Winger Roma asal Belanda Selangkah Lagi Bakal Gabung Nice

  • Share

BabatPost.com – Penyerang Sayap AS Roma asal Belanda, Justin Kluivert kabarnya tinggal selangkah lagi akan kembali meninggalkan klub asal ibukota tersebut, kali ini untuk bergabung dengan Nice.

Setelah menikmati masa peminjaman selama satu musim dengan tim Bundesliga, RB Leipzig, winger milik AS Roma, Justin Kluivert tidak akan kembali memperkuat tim asal ibukota Italia tersebut. Meskipun sudah terjadi pergantian pelatih dari Paulo Fonseca ke Jose Mourinho, masa depan dari Kluivert tampaknya memang sudah tidak akan berada stadion Olympico.

Menurut kabar terakhir dari Calciomercato.com, Kluivert sudah selangkah lagi akan bergabung dengan klub asal Prancis, Nice. Sang pemain disebut sudah menyetujui rencana transfer tersebut dan kini tinggal menunggu keputusan akhir dari kedua klub yang masih berusaha menyelesaikan detail terakhir.

Berita Terkait :  Sampdoria Baru Sadar Punya Pemain Bintang, Siap Pertahankan Winger Denmark di Euro 2020

Baik Roma maupun Nice sendiri dikabarkan masih belum memutuskan mengenai klausul untuk sang pemain apakah hanya berupa opsi atau harus merupakan obligasi pembelian. Tentunya bukanlah pembicaraan yang mudah, tetapi tampaknya hanya tinggal menunggu waktu sebelum Kluivert akhirnya bermain di Ligue 1.

Sempat dianggap sebagai salah satu calon bintang masa depan Roma saat dirinya pertama kali bergabung dari Ajax pada 2018 lalu, ternyata perkembangan dari sang pemain tidak seindah harapan. Sempat menunjukkan potensi yang bagus, tetapi semakin lama, Kluivert mulai sulit mendapatkan kesempatan serta kepercayaan dari Fonseca hingga puncaknya sang pemain dipinjamkan ke Leipzig pada musim lalu.

Berita Terkait :  Chelsea Berpeluang Pulangkan Eden Hazard dari Madrid, Tapi Dua Hal Ini Jadi Masalah

Tidak tampil terlalu cemerlang di Leipzig, klub asal Jerman tersebut tampaknya enggan mempermanenkan mantan punggawa Ajax itu dan mengembalikannya ke Roma. Sayangnya, kehadiran Mourinho tampaknya juga tidak cukup untuk membuat pemain berusia 22-tahun itu bertahan dengan tim asal ibukota Italia itu.

Manajemen dari Roma sepertinya sudah membulatkan tekad mereka untuk melepas Kluivert, karena Mourinho sendiri juga tidak memiliki rencana jangka panjang untuk sang pemain. Namun, dengan usia yang masih cukup muda, sang pemain sebenarnya masih memiliki masa depan cerah, jika mampu menemukan kembali performanya seperti yang sempat dia tunjukkan saat masih memperkuat Ajax.

Berita Terkait :  Tottenham Mulai Kontak Dusan Vlahovic Saat Harry Kane Mendekat ke Man City

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share