Pol Espargaro Tak Kaget Alami Debut Sulit Bersama Honda

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Pol Espargaro mengaku tidak kaget mengalami tahun pertama yang sulit. Ia sadar bahwa Honda sedang mencari cara untuk bisa tampil kompetitif lagi di papan atas.

Read More

Setelah bersinar bersama KTM Red Bull di MotoGP musim lalu, Pol Espargaro memberanikan diri menerima tawaran dari Repsol Honda. Meski Honda merupakan tim yang lebih besar dan ternama, nyatanya performa Espargaro belum bisa menonjol. Ia tampak kewalahan mengendarai RC213V miliknya sehingga kurang bisa mengoleksi poin dengan jumlah banyak. Bicara soal performa yang kurang sesuai ekspetasi, Espargaro mengaku tidak terkejut sama sekali.

Berita Terkait :  Tak hanya sukses MotoGP, Rossi juga sukses menangi Rally Monza

“Saya tidak memiliki ekspetasi yang tinggi sebelum musim ini dimulai. Saya melihat sendiri Honda sedang mengalami kesulitan pada musim lalu, jadi saya tahu posisi mereka kurang ideal untuk tampil kompetitif,” ucap Espargaro.

“Saya memiliki poin yang sama persis dengan Taka (Nakagami), saya juga terpaut 9 poin dari Marc Marquez. Hasil itu bukan apa yang saya inginkan. Namun, menjadi pebalap Honda kedua adalah situasi yang paling baik dari kondisi buruk ini,” pungkas adik kandung dari Aleix Espargaro itu.

Berita Terkait :  Hasil race Sepang, Rossi Emosi tendang Marquez pake lutut di Sepang

Untuk paruh kedua musim, Espargaro berusaha keras untuk bisa menemukan ritme balapnya kembali. Ia sadar harus berjuang ekstra keras agar tidak mengecewakan manajemen Honda. Meski belum ada rumor negatif, tetapi manajemen tim bisa kehilangan kepercayaan pada Espargaro jika tak kunjung menunjukkan peningkatan.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts