Kesuksesan KTM di MotoGP 2021 Bikin Para Rivalnya Kagum

Berita MotoGP: KTM berhasil menunjukkan kemajuan usai terpuruk di awal MotoGP 2021, mereka pun lantas mendapatkan pujian dari Jack Miller, Francesco Bagnaia, dan Joan Mir.

KTM merupakan tim pabrikan yang memperlihatkan progres terkuat sebelum jeda paruh musim MotoGP 2021 usai sempat mengalami kesulitan pada awal tahun. Performa impresif itu pun membuat beberapa rivalnya terkesan.

Rider pabrikan Ducati, Jack Miller menyebut mereka telah melakukan pekerjaan yang fantastis dan mampu menunjukkan kekuatan sebenarnya dari motor RC16.

“Motor (RC16) ini memiliki daya cengkeram (grip) yang luar biasa. Pebalap dapat memposisikannya di mana pun di trek tanpa harus takut kehilangan stabilitas dan akselerasi,” kata Miller dilansir dari Motorsport.com.

Berita Terkait :  Menang di GP Jerman, Marc Marquez Tetap Pesimis Tatap Gelar Juara

Salah satu pebalap mereka, Miguel Oliveira mampu keluar sebagai runner-up dalam putaran kedelapan MotoGP 2021, MotoGP Jerman, di belakang sang pemenang, Marc Marquez (Repsol Honda). Sebelumnya, rider asal Portugal tersebut menang di MotoGP Catalunya dan finis kedua di Mugello.

Berkat tampil kuat pada beberapa pekan terakhir, KTM sukses merebut peringkat ketiga klasemen konstruktor yang sebelumnya ditempati Suzuki. Pada tabel tim, tim pabrikan mereka berada di P4, tepat di dibawah Pramac Racing-Ducati.

Berita Terkait :  Jack Miller Gunakan Jeda Musim Panas untuk Evaluasi Performa

“Salah satu hal yang hebat tentang kejuaraan (MotoGP) adalah persaingan yang menarik antara beberapa pabrikan,” tutur Bagnaia, yang juga mengaku terkesan dengan performa Oliveira.

“Miguel (Oliveira) merupakan salah satu pebalap paling berbakat di MotoGP. Jika Anda mengejarnya, Anda bisa melihat bahwa dialah yang membuat perbedaan. Dia jelas sosok yang dapat bersaing meraih gelar,” imbuhnya.

Sementara itu, pebalap Suzuki Ecstar sekaligus juara bertahan MotoGP, Joan Mir, juga tidak sungkan untuk menunjukkan kekagumannya dengan tren positif yang terus diperlihatkan oleh tim asal Austria itu.

Berita Terkait :  Ducati inginkan dua rider hebat ini ada di timnya

“Mereka sudah sangat kuat dalam beberapa balapan terakhir, terutama Oliveira. Mari kita tunggu dan lihat apakah mereka juga mampu tampil solid di trek di mana ban soft akan unggul,” ujar Mir.

Balapan pertama paruh kedua musim 2021 akan digelar di Sirkuit Red Bull Ring. Trek tersebut merupakan kandang bagi KTM, oleh sebab itu mereka tentu akan menjadi sorotan bagi banyak pihak.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More