Marc Marquez Akui Kemenangan Sangat Penting Untuk Beri Motivasi Tambahan

Berita MotoGP : Pebalap Repsol Honda yaitu Marc Marquez mengakui jika kemenangan sangat penting untuk menambah motivasi di atas lintasan. Hasil positif yang diraih akan membantu pebalap untuk terus tampil apik dan ngotot di seri selanjutnya.

Read More

Marc Marquez dulunya memang terkenal sebagai pebalap yang hebat dan dominan. Namun, semua itu berubah ketika cedera lengan dideritanya pada tahun 2020 silam. Ketika comeback di MotoGP Portugal lalu, performa Marquez tidak bisa langsung hebat lagi seperti sedia kala. Ia bahkan sempat terjatuh tiga kali sebelum akhirnya menang lagi di GP Jerman.

Berita Terkait :  Rossi punya catatan buruk di Valencia, berikut buktinya

Bicara soal kemenangan, Marquez merasa jika menjadi juara pertama sangat membuatnya kecanduan. Ia ingin meneruskan tren positif itu dan mencari cara agar tidak terkalahkan lagi.

“Kalau Anda belum memenangi balapan, rasanya seperti tidak mendapat coklat. Mungkin Anda merasa baik-baik saja. Kemenangan rasanya seperti cokelat, Anda akan terus menginginkannya,” ucap Marquez.

“Begitu Anda menikmati manisnya kemenangan, Anda akan terus mencari feeling tersebut lagi dan lagi. Kemenangan membuat saya kecanduan. Tubuh saya pun ikut terpengaruh. Saat Anda mengalami balapan yang buruk, Anda butuh tiga atau empat hari sebelum bisa kembali berlatih. Kalau menang, besoknya pun Anda bisa kembali latihan dengan maksimal. Kemenangan memberi energi. Jika Anda tak bisa mengendalikan diri maka Anda akan kalah. Begitu pun kalau Anda tidak memahami sesuatu dan membuat kesalahan,” imbuhnya.

Berita Terkait :  MotoGP 2022: Tiga Juara Dunia Hadapi Tantangan Berat

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts