Tak Mau Rugi, Coutinho Terancam Dibekukan Barcelona

Berita Liga Spanyol: Barcelona mengancam bakal membekukan Philippe Coutinho pada musim depan. Pasalnya, tim besutan Ronald Koeman itu tidak mau mengeluarkan uang bayar bonus ke Liverpool.

AHABET

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Barcelona tertarik untuk melepas Coutinho karena mereka ingin mengurangi tagihan upah mereka. Hal tersebut dilakukan agar bisa memberikan kontrak baru untuk Lionel Messi, serta empat pemain baru mereka.

Saat ini di atas batas upah La Liga Spanyol, Barca hanya dapat membelanjakan 25% dari apa yang mereka peroleh, membuat mereka dalam posisi yang sulit kecuali pemain papan atas dapat dijual musim panas ini.

JAYA POKER

Seiring dengan Antoine Griezmann, Coutinho adalah salah satu pemain yang bisa dipindahkan setelah berjuang sejak kepindahannya senilai 135 juta pounds dari Liverpool pada 2018. Sejak kedatangannya, Coutinho telah melakukan pekerjaan terbaiknya dengan status pinjaman bersama Bayern Munich, memenangkan Liga Champions bersama raksasa Bundesliga.

Dan Barca sekarang menemukan diri mereka putus asa untuk menyingkirkan Coutinho karena cedera lutut yang serius. Masalah yang dihadapi Blaugrana adalah mereka dijamin akan kehilangan sejumlah besar uang untuk pemain Brasil itu. Menurut Transfermarkt, dia kini dihargai 30 juta euro. Dan bahkan jika Barca menanggung kerugian besar, akan terbukti sulit bagi mereka untuk menemukan klub yang akan membayar gajinya 20 juta euro per tahun.

Berita Terkait :  Klasemen Liga Spanyol, Hasil dan Top Skor di Pekan Ke-21

Tetapi jika Barcelona tidak dapat menjual Coutinho, mereka mungkin terpaksa membekukannya dari skuad. Itu karena, seperti yang dijelaskan oleh Diario AS, Coutinho tinggal 10 penampilan lagi untuk mengaktifkan klausul yang berarti Barcelona harus membayar Liverpool 20 juta pounds lagi, biaya yang bisa mereka lakukan tanpa dalam kesulitan mereka saat ini. Dan dengan biaya 50 juta euro untuk membatalkan kontrak gelandang sama sekali – kecuali semacam kesepakatan bersama untuk mengurangi biaya itu – satu-satunya pilihan Barca adalah mencari pembeli dengan harapan pemain berusia 29 tahun itu bersedia menerima pengurangan gaji di tempat lain.

Berita Terkait :  Trio MSN Pesta Gol saat Melawan Celtic

Kalau bukan karena biaya tambahan karena Liverpool, Barcelona bisa saja memainkan permainan sabar dengan Coutinho, berusaha untuk mengurangi kontraknya, seperti yang sedang mereka lakukan dengan pemain senior lainnya, dan memberinya kesempatan untuk akhirnya membuktikan dirinya.

Tetapi mengingat situasi keuangan yang buruk di Camp Nou, mereka kemungkinan besar akan melakukan segala daya mereka untuk menghindari membayar biaya tambahan itu karena Liverpool jika Coutinho mencapai 100 pertandingan dengan seragam Barca.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Berita Terkait :  Rumor Transfer : Ini Lima Bintang Incaran dari Komite Transfer Real Madrid
Comments
Memuat...

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More