Gary Iskak sakit sirosis hati, Richa Novisha mulai tega demi hal ini

  • Share

Beberapa waktu silam, Gary Iskak sempat dirawat di rumah sakit dan diisukan terkena kanker hati. Namun, ternyata pria kelahiran 1973 ini tidak mengidap kanker hati melainkan sirosis hati.

Hal ini disampaikan langsung oleh istri Gary Iskak, Richa Novisha pada program Rumpi. Richa mengaku sempat kesal saat mendengar berita tentang suaminya terkena kanker hati. Akhirnya, ia pun menjelaskan riwayat penyakit Gary yang sebenarnya.

“Gary itu sudah lama punya hepatitis C, mungkin saat itu banyak faktor ya dari pola hidup, makan dan lain-lain. Akhirnya meyebabkan seperti itu. Saat itu tidak serius diobati mungkin memperbaiki pola makan dan hidup aja. Akhirnya jadi sirosis hati,” kata Richa.

Berita Terkait :  Terungkap alasan Ria Ricis mau dinikahi Teuku Ryan, ternyata…

Selain itu, Richa juga menyampaikan bahwa sirosis hati belum dipastikan akan berujung pada kanker hati. Harus melewati beberapa tahap lebih dulu hingga dinyatakan kanker hati.

Hingga saat ini, aktor tersebut terus jalani pengobatan untuk sakit sirosis hatinya itu. Tidak hanya pengobatan, bintang film D’Bijis ini harus menghindari beberapa makanan dan minuman yang menjadi pantangannya.

Hal ini tentu membuat istri Gary harus bertindak tegas. Diakuinya, kasihan melihat sang suami dibatasi makan dan minumannya. Namun, Richa harus ‘tega’ bersikap tegas demi kebaikan sang suami.

Berita Terkait :  Ahmad Dhani Ungkap Alasan Dirinya 'Anti' Dengan Sosok Ahok

“Asin, asem pedas, terlalu manis juga nggak boleh, kasihan sih, tapi dia bukan hanya liver aja yang bermasalah tapi juga lambung. Jadi makanan miniman harus diperhatiin. Kadang suka lupa comot-comot dikit,” ujarnya.

Dukungan teman-teman Gary Iskak saat sakit

Gary Iskak sebelumnya sempat drop saat di rumah sakit.  Namun, saat sudah lebih baik, Gary memamerkan dukungan dari teman-temannya. Hal itu terlihat dalam unggahan di jejaring media sosial Instagram milik Gary Iskak.

Berita Terkait :  Sempat drop hingga kamar rawat sampai dipindahin, begini foto terbaru Gary Iskak

Tampak Aktor 47 tahun itu mengunggah ulang cuplikan layar video call bersama teman-temannya di story Instagram.

“Keep smiling bro,” tulis @alblenfabe di unggahan Gary Iskak, dikutip Hops pada Minggu, 20 Juni 2021.

Kemudian rekan Gary Iskak tersebut juga tampak memberikan dukungan dan semangat bahwa apapun yang terjadi, mereka akan terus mencintai sang aktor.

“Jangan menyerah bro. Kami semua mencintaimu,” tegasnya



Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share