Jelang Tampil di MotoGP Styria, Dani Pedrosa Ingin Pelajari Strategi Baru

  • Share

Berita MotoGP: Usai KTM memberinya wildcard untuk tampil di MotoGP Styria pada Agustus mendatang, Dani Pedrosa ingin mempersiapkan diri dengan mempelajari strategi balap baru.

Selepas memutuskan pensiun dari MotoGP, Dani Pedrosa mendapatkan peran sebagai test rider untuk KTM. Ia memberikan saran yang berguna bagi pengembangan motor di setiap musim sehingga bisa menjadi salah satu tunggangan paling kompetitif di trek.

Rider asal Spanyol itu pun menikmati kesuksesan yang didapatkan oleh para pebalap tim pabrikan KTM dan tim satelitnya, Tech3, dari balik layar. Ia mengaku memiliki angan-angan untuk kembali mengaspal.

Berita Terkait :  Luca Marini Akui MotoGP Lebih Menguras Fisik dan Mental

Selain untuk melepas kerinduan, Pedrosa ingin mengetahui bagaimana sensasi saat menggeber motor RC16 dalam balapan sesungguhnya, Tujuannya yakni mengumpulkan data sebagai bahan masukan untuk pengembangan motor ke depannya.

“Sedikit demi sedikit, kami telah berkembang dan sekarang tertarik melihat bagaimana motor berkembang dalam situasi berbeda dari tes konvensional, karena ini memberi Anda perspektif lain,” kata Pedrosa dilansir dari Motorsport.com.

“Tujuan saya menguji beberapa pengembangan yang terkait selama balapan. Sulit mengatakan apa ekspektasi saya setelah menjauh dari balapan sekian lama,” imbuhnya.

Dani Pedrosa mengakhiri kariernya sebagai pebalap ajang balap motor kelas utama pada 18 November 2018 di Valencia atau 955 hari silam. Oleh sebab itu, ia perlu mempersiapkan fisik dan mental untuk tampil sebagai wildcard di MotoGP Styria.

Berita Terkait :  Danilo Petrucci Ingin Dijadikan Test Rider oleh KTM

“Sudah sangat lama sejak balapan terakhir. Waktu berlalu cepat. Mentalitas yang dibawa saat tes jauh berbeda daripada saat balapan. Bukan hanya bagi saya, tapi juga mekanik. Saya harap bisa menyesuaikan dengan proses ini. Kami akan menemukan pendekatan yang tepat,” tutur Pedrosa.

Bersaing untuk merengkuh podium tampak merupakan target yang terlampau tinggi baginya. Dengan kondisi sekarang, ia hanya ingin menikmati setiap tahapan dan beradaptasi dengan strategi balap yang baru.

“Saya ingin mengetes motor sekarang dalam situasi balapan, itu fokus utama saya. Kami akan menghadapi empat latihan bebas, kualifikasi dan balapan, di mana saya berjumpa dengan lawan,” ia mengungkapkan.

Berita Terkait :  Musim 2017, bisa saja Rossi pindah ke Suzuki

“Untuk melakukannya, saya mesti terbiasa dengan strategi balapan yang baru. Saya harus mengetahui apa yang diinginkan pebalap dan motor saat ini. Saya ingin mempelajari karakter komponen teknik baru dalam duel langsung,” tukasnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share