Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (20/7)

Jakarta (BabatPost.com) – Beragam peristiwa bidang politik terjadi di Indonesia pada Selasa (20/7) mulai dari MAKI mendorong BKP3 adopsi program pencegahan korupsi dana Otsus Papua hingga Pemerintah putuskan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat dilanjutkan. Berikut sajian berita bidang politik yang dirangkum LKBN BabatPost.com:

1. MAKI dorong BKP3 adopsi program pencegahan korupsi dana Otsus Papua

Koordinator Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) Boyamin Saiman mengharapkan Badan Khusus Percepatan Pembangunan Papua (BKP3) yang akan dibentuk mengadopsi program pencegahan korupsi yang sistematis dalam penyaluran dana otonomi khusus (otsus) Papua.

Berita Terkait :  Negara Aman,Jokowi Tegaskan Jangan Pernah Mundur dari Ancaman

Selengkapnya baca di sini

2. Polisi usut pemotongan BST warga Distrik Mimika Barat

Tim penyidik Unit Tipikor Satuan Reserse dan Kriminal Polres Mimika, Papua, kini tengah mengusut dugaan pemotongan bantuan sosial tunai (BST) warga kurang mampu di wilayah Distrik Mimika Barat yang ditengarai dilakukan oleh oknum petugas kampung (desa) hingga RT.

Selengkapnya baca di sini

3. Kasal: Peringatan Idul Adha tingkatkan empati dan jiwa sosial prajurit

Kepala Staf TNI Angkatan Laut Laksamana TNI Yudo Margono mengatakan Idul Adha 1442 Hijriah punya nilai positif bagi para prajurit karena pada momen itu mereka dapat meningkatkan jiwa sosial dan empati terhadap lingkungan sekitar.

Berita Terkait :  KPU Lakukan Pemborosan Anggaran

Selengkapnya baca di sini

4. Kiai Suaib: Pelajaran Idul Adha tak ada korban manusia demi agama

Direktur Damar Institute H Muhammad Suaib Tahir mengatakan secara histrois, ibadah kurban bagi umat Islam memberikan pelajaran penting bahwa tidak ada korban manusia untuk kepentingan agama.

Selengkapnya baca di sini

5. Pemerintah putuskan melanjutkan PPKM Darurat

Presiden Joko Widodo mengumumkan untuk melanjutkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) darurat hingga 25 Juli dan akan melakukan pembukaan secara bertahap mulai 26 Juli 2021.

Berita Terkait :  Menko Polhukam Siap Dukung Filipina Lawan ISIS Di Marawi

Selengkapnya baca di sini