Disebut mualaf oleh Dinar Candy, Denise Chariesta ungkap alasan kurban sapi: Bukan buat cari pahala

  • Share

Denise Chariesta. Foto: InstagramJuly 22nd, 10:07amJuly 22nd, 10:07amFachrina Fauziah – Hops.ID

Denise Chariesta disebut merupakan seorang mualaf oleh Dinar Candy saat ia mengunggah foto sapi bertuliskan nama dirinya di Hari Raya Idul Adha 1442 H yang bertepatan di hari Selasa, 20 Juli 2021. Foto tersebut lantas dikomentari oleh warganet dengan berbagai pujian.

Namun tetap saja, ada warganet yang tidak mengindahkan niat baik Denise. Ada warganet yang justru menyebut Denise tidak akan mendapat pahala karena yang publik tahu, dirinya bukan seorang Muslim. Lantas, apa alasan Denise Chariesta berkurban? Simak ulasan berikut.

Denise Chariesta mualaf?

Selebgram sekaligus TikTokers Denise Chariesta belum lama ini menarik perhatian publik karena dirinya berkurban di Hari Raya Idul Adha. Ia menyiapkan seekor sapi untuk disembelih. Dalam keterangan foto dengan sapi bertuliskan namanya, wanita yang juga pebisnis bunga tersebut membahas toleransi. Hal tersebut karena yang publik tahu, Denise bukan merupakan seorang Muslim.

Unggahan Denise Chariesta. Sumber: Instagram

“Selamat hari raya idul adha bagi yang merayakan .. salam toleransi .. Kemarin bikin konten post nya pake sapi yang gede gede .. padahal mah aslinya beli sapi mini yang ini.. yah gini lah dunia entertain gaes,” tulis Denise Chariesta melansir Instagram.

Menjaga sikap toleransi antar umat beragama yang dilakukan Denise kemudian menarik perhatian warganet. Banyak warganet yang melontarkan kalimat pujian kepada wanita yang berseteru dengan Dewi Perssik tersebut. Namun, komentar Dinar Candy lah yang menuai pro dan kontra di kalangan warganet.

“Jadi mualaf,” ujar Dinar Candy.

Namun, komentar Dinar tersebut hanya guyon semata. Warganet lain kemudian mempertanyakan mengapa Dinar mengaitkan mualaf jika orang non-muslim berkurban.

“Coba liat deh di konten Ria Ricis. Emang kenapa kalau nonis mau bantu nyumbang sapi kurban nggak ada masalah kan??,” ujar warganet.

“Jangan pernah merubah agamamu ya kak. Karena itu agama kakak sedari kecil. GBU,” ucap warganet lain.

“Enggak apa-apa lah kalo dia mengubah agamanya kenapa dilarang-dilarang. Kalo dia nyaman dengan agama Islam kenapa tidak,” tutur netter.

Alasan Denise berkurban

Namun, tak sedikit juga yang menilai kalau kurban sapi yang dilakukan Denise tidak akan mendapat pahala. Oleh karena itu, Denise menjelaskan alasan dirinya berkurban. Kata Denise, dirinya mampu untuk berkurban.

Unggahan Denise Chariesta. Sumber: Instagram

“Buat orang-orang yang bilang ‘percuma lu beli sapi enggak dapat pahala’ eh asal lu tahu ye, gue beli sapi itu karena gue mampu dan karena gue punya duit, bukan buat cari pahala, enak aja pahala gue mah udah banyak,” ungkap Denise dalam video yang diunggahnya.

Menurut Denise, pahala seseorang sudah diatur oleh Tuhan. “Hidup hidup gue suka-suka gue, kalau cari pahala mah pahala gue udah banyak. Gue punya duit aja karena gue pengin bagi-bagi, napa lu yang komplen. Pahala tuh yang ngatur mah yang di atas, masalahnya, lu bisa enggak beli? Enggak bisa kan, yang bisa cuman gue,” pungkas Denise Chariesta.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share