Dibuang Guardiola, Top Skor Euro U-21 Ini Bocorkan Rencana Transfer Manchester City

  • Share

BabatPost.com – Lukas Nmecha berharap pinjaman suksesnya di RSC Anderlecht bisa membuatnya mendapatkan kesempatan di Manchester City, tapi Pep Guardiola malah membuangnya ke klub Jerman, VfL Wolfsburg.

Kini penyerang yang sempat membelot dari timnas Inggris muda ke timnas Jerman muda itu membocorkan rencana transfer mantan klubnya Manchester City di musim panas ini, sesuatu yang membuatnya Lukas Nmecha gagal mendapatkan tempat di Etihad.

Striker berusia 22 tahun itu menghabiskan musim lalu dengan status pinjaman di RSC Anderlecht, tampil mengesankan dengan mencetak 21 gol dan tiga assist dalam 41 penampilan, membuatnya kemudian dibeli VfL Wolfsburg senilai Rp 139 Milyar.

Sementara dia juga sudah mengemas 12 gol dalam 20 caps bersama timnas Jerman U-21, termasuk menjadi top skor Euro U-21, setelah secara rutin menjadi striker pilihan utama di timnas Inggris di berbagai jenjang usia, dia tentu saja berharap bahwa dia bisa mendapatkan kesempatan untuk membuktikan dirinya di Stadion Etihad.

Sayangnya harapan Pep Guardiola untuk mencari striker berkelas dunia di musim panas ini membuat Lukas Nmecha tidak mendapatkan kesempatan di Manchester City dan harus rela dijual ke VfL Wolfsburg, tim yang pernah dibelanya selama setengah musim dengan status pinjaman antara Agustus 2019 hingga Januari 2020.

“Saya memiliki satu tahun tersisa di kontrak saya,” kata striker berusia 22 tahun kepada Kicker ketika ditanya tentang transfernya itu.  “Mereka ingin mendatangkan striker top lainnya, jadi saya tidak berpikir peluang saya akan sangat besar di sana.”

Siapa sebenarnya striker top yang diincar Manchester City itu, masih belum jelas, dengan sejumlah nama kelas dunia dikaitkan dengan kepindahan ke stadion Etihad. Mereka selama Euro 2020 lalu dikabarkan menawarkan Rp 2 Trilyun untuk Harry Kane, yang ditolak Tottenham Hotspur.

Juara Premier League itu juga sebelumnya telah dikaitkan dengan bomber Borussia Dortmund Erling Haaland, sementara tukang gedor Inter Milan Romelu Lukaku juga bisa menjadi target potensial lainnya.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share