Hasil Olimpiade Tokyo 2020: Brasil Tekuk Jerman, Argentina dan Prancis Keok

  • Whatsapp

Berita Olimpiade: Brasil sukses mengawali langkahnya di Olimpiade Tokyo 2020 dengan gemilang, usai mengalahkan Jerman dengan skor 4-2 pada Kamis (22/7) sore WIB.

Read More

Di sisi lain, kekalahan menimpa tim-tim unggulan seperti Prancis dan Argentina, yang menyerah di hadapan Meksiko dan Australia.

Semua negara mengirimkan skuat U-23 dalam Olimpiade Tokyo 2020 ini, namun batas usia diperlebar menjadi 24 tahun karena Olimpiade sempat ditunda setahun akibat pandemi, selagi ada jatah tiga orang pemain senior yang berhak dipanggil.

Berita Terkait :  Prediksi Kualifikasi Piala Dunia Argentina vs Peru 6 Oktober 2017

Brasil tidak diragukan lagi merupakan salah satu unggulan. Selain membawa Dani Alves, mereka juga memiliki para bintang muda seperti Richarlison, Antony, Douglas Luiz, dan Diego Carlos. 

Richarlison pun menjadi bintang dalam laga ini dengan mencetak hat-trick dalam waktu kurang dari setengah jam. Jerman sempat membalas dua gol pada babak kedua, namun gol Paulinho pada masa injury time membunuh harapan Der Panzer untuk menyamakan skor.

Namun rival abadi mereka, Argentina, harus bertekuk lutut di hadapan Australia dengan skor 0-2, lewat gol-gol dari Lachlan Wales dan Marco Tilio.

Prancis pun demikian. Tidak berkutik sama sekali ketika berhadapan dengan Meksiko yang tampil dengan sangat matang, selagi Spanyol yang bertabur bintang tertahan imbang tanpa gol.

Berita Terkait :  Ke Klub Manakah PEPE Akan Berlabuh?

Tuan rumah Jepang mengandaskan Afrika Selatan berkat gol semata wayang gelandang kepunyaan Real Madrid, Takefusa Kubo, selagi Pantai Gading menundukkan Arab Saudi 2-1.

Dua pertandingan lainnya yang digelar hari ini menghadirkan kemenangan tipis 1-0 untuk Selandia Baru dan Rumania, yang mengalahkan Korea Selatan dan Honduras.

Berikutnya, untuk pekan kedua di babak grup, semua tim akan melaksanakan pertandingan pada hari Minggu (25/7) sore mendatang, dengan jam tayang yang berbeda.

Hasil pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Kamis (22/7) sore WIB

Meksiko 4-1 Prancis — (Ernesto Vega 47′, Francisco Cordova 55′, Carlos Antuna 80′, Eduardo Aguirre 90+1′; Andre-Pierre Gignac 69′ [p])

Berita Terkait :  Pernah Diledek Messi, Bek Kolombia Sudah Move One

Jepang 1-0 Afrika Selatan — (Takefusa Kubo 71′)

Selandia Baru 1-0 Korea Selatan — (Chris Wood 70′)

Honduras 0-1 Rumania — (Elvin Oliva 45+1′ [bd])

Mesir 0-0 Spanyol

Argentina 0-2 Australia — (Lachlan Wales 14′, Marco Tilio 80′) — (Kartu merah: Francisco Ortega [ARG] 45+3′)

Pantai Gading 2-1 Arab Saudi — (Abdulelah Al Amri 39′ [bd], Franck Kessie 66′; Salem Al-Dawsari 44′)

Brasil 4-2 Jerman — (Richarlison 7′, 22′, 30′, Paulinho 90+4′; Nadiem Amiri 57′, Ragnar Ache 83′) — (Kartu merah: Maximilan Arnold [JER] 63′)

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

Related posts