Menjadi yang terbaik dari para taruna/taruni Akmil bukanlah sesuatu hal yang mudah

Jakarta (BabatPost.com) – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Andika Perkasa mengingatkan para taruna lulusan Akademi Militer (Akmil) tahun pendidikan 2020/2021 agar nantinya menjadi calon prajurit TNI AD yang punya semangat juang tinggi.

Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa dalam siaran pers TNI AD, di Jakarta, Kamis, menyatakan para taruna yang telah lulus diharapkan juga memiliki semangat berjuang untuk rakyat, dan mengabdi kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Menjadi yang terbaik dari para taruna/taruni Akmil bukanlah sesuatu hal yang mudah, butuh tekad yang kuat, konsistensi, serta doa. Selamat kepada seluruh taruna tingkat 4 yang lulus, ingat perjalanan kalian masih panjang,” kata Kasad.

Sebelumnya, Kasad Jenderal TNI Andika Perkasa memimpin upacara penutupan pendidikan Akademi Militer serta Wisuda 227 taruna/taruni calon perwira, di Magelang, Jawa Tengah.

Pada upacara juga diserahkan penghargaan Adhi Makayasa dan Anindya Wiratama Akademi Militer 2021. Penghargaan Adhi Makayasa diberikan kepada Sermatutar Septian Haryono Pasaribu, Program Studi Manajemen Pertahanan Korps Infanteri.

Penghargaan Anindya Wiratama diberikan kepada Sermatutar Chaterine Simbolon, Program Studi Teknik Mesin Pertahanan Korps Pembekalan Angkutan.

“Saya bangga dan senang diberi kepercayaan sebagai Adhi Makayasa taruna Akademi Militer 2021, saya siap bertugas,” kata Sermatutar Septian Haryono Pasaribu.

Orangtua dari Sermatutar Chaterine Simbolon menitipkan harapan, agar anaknya dapat mengabadikan diri kepada bangsa dan negara dengan penuh tanggung jawab.

“Saya berharap anak saya Chaterine Simbolon dapat mengemban tugas pengabdian kepada bangsa dan negara, menjadi anak yang baik bertanggung jawab terhadap nusa dan bangsa serta dapat membawa nama baik bagi bangsa dan negara,” kata ibunda dari Chaterine Simbolon.