Real Madrid Berencana Rekrut Leon Goretzka Secara Gratis Tahun Depan

  • Share

Berita Transfer: Setelah David Alaba, Real Madrid kabarnya akan kembali merekrut pemain Bayern Munich secara gratis, namun ketika kontrak Leon Goretzka habis pada musim panas tahun depan.

Los Blancos berhasil mendaratkan Alaba pada musim panas ini, setelah sang defender serbabisa asal Austria itu gagal bersepakat soal perpanjangan kontraknya dengan Die Bavaria.

Kini persoalan yang sama bisa terjadi kepada Leon Goretzka, yang sudah ramai digunjingkan untuk meninggalkan Allianz Arena pada musim panas ini, karena masa baktinya tinggal tersisa setahun lagi.

Manchester United dikabarkan berminat untuk menggaetnya, namun belum ada langkah kongkret yang diambil oleh raksasa Premier League tersebut hingga saat ini.

Kini, menurut warta dari Bild, Real Madrid juga menaruh perhatian kepada pemain berusia 26 tahun itu, karena mereka berencana untuk melakukan peremajaan di lini tengahnya.

Namun demikian, itu tidak bisa dilaksanakan pada musim panas ini karena kondisi keuangan klub yang buruk, seiring dengan keringnya pemasukan akibat pandemi COVID-19.

Luka Modric sudah berusia 35 tahun dan kontraknya tinggal tersisa setahun, selagi Toni Kroos, yang baru saja pensiun dari timnas Jerman pada usia 31 tahun, memiliki kontrak dua tahun lagi.

Goretzka dinilai sebagai sosok yang sangat sempurna untuk Madrid. Dia adalah gelandang yang kualitasnya sudah terbukti di Bayern Munich. Dia adalah pemain kunci untuk klub dan negaranya. Ditambah lagi, pada usia 26 tahun, ia sedang berada dalam puncak kariernya.

Goretzka telah bermain untuk Bayern sejak tahun 2018 usai direkrut secara gratis pula dari Schalke 04. Sejak saat itu, ia sudah memenangkan tiga trofi Bundesliga, dua DFB-Pokal, dan satu Liga Champions, dengan mencatatkan 25 gol dan 27 assist untuk Die Bavaria dari 112 pertandingan.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share