PPKM dan pandemi, PKS Jatim bagikan ratusan ribu paket kurban ke warga terdampak

  • Share

Surabaya (BabatPost.com) – DPW Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Jawa Timur membagikan ratusan ribu paket kurban kepada masyarakat, khususnya yang terdampak COVID-19 dan kebijakan PPKM.

“PKS Jatim sudah membagikan sebanyak 174.528 paket kurban. Insya Allah jumlahnya bertambah karena masih ada unit pembinaan anggota yang belum melapor,” ujar Ketua panitia Tebar 1.000.000 Paket Qurban DPW PKS Jatim, Imam Budi Utomo, di Surabaya, Kamis malam.

Pada Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriah, pihaknya menyembelih sebanyak 461 ekor sapi dan 3.261 ekor kambing atau domba. 

Ratusan ribu paket daging kurban tersebut dibagikan melalui struktur PKS yang ada di DPC (tingkat kecamatan) dan DPRa (tingkat desa) di 38 kabupaten/kota se-Jatim.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim Irwan Setiawan berharap bisa menjadikan Idul Adha kali ini momentum solidaritas sosial untuk masyarakat, khususnya yang terdampak pandemi.

Dalam pembagian paket hewan daging kurban, ia meminta kepada para para pengurus PKS di daerah untuk mengutamakan warga terdampak langsung.

“Warga yang sedang isolasi mandiri menjadi perhatian kami, selain warga yang juga terdampak ekonomi. Daging tidak bisa mengobati kondisi ekonomi, tapi ini adalah bukti cinta kami kepada masyarakat,” katanya.

Mantan anggota DPRD Jatim dua periode itu juga menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan dalam rangka mengimplementasikan visi PKS sebagai partai Islam rahmatan lil alamin yang kokoh dan terdepan dan melayani masyarakat se-Indonesia.

Dikomandoi DPP, kata dia, program ini dilakukan serentak dengan targetnya menyebarkan 1 juta paket kurban di seluruh daerah di Tanah Air. (*)

Berita ini sudah di terbitkan oleh Sumber Berita

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share