Bayern Munchen Ungkap Banderol yang Harus Dibayarkan Madrid Jika Ingin Boyong Lewandowski

  • Share

BabatPost.com – Bayern Munchen akhirnya ungkap besaran dana yang harus dibayarkan Real Madrid, jika raksasa Spanyol itu serius ingin memboyong bintangnya, Robert Lewandowski, musim panas ini.

Madrid diminta bayarkan dana sebesar 50 Juta Euro atau setara dengan Rp 853 Milyar untuk bintang asal Polandia tersebut.

Menurut laporan media Spanyol, El Gol Digital, yang dilansir The Hard Tackle, Bayern sudah ungkapkan harga yang mereka minta untuk Lewandowski di bursa transfer musim  panas ini. Jawara Bundesliga itu inginkan dana yang lumayan mahal untuk mesin golnya tersebut, yang belakangan ini kerap dikaitkan dengan rencana transfer El Real.

Robert Lewandowski telah berubah menjadi salah satu pemain yang paling produktif sepanjang masa sejak ia gabung Bayern Munchen dari Borussia Dortmund pada musim panas 2014.

Berita Terkait :  Di Lorenzo Diminati Man Utd Usai Antar Italia Juara Euro 2020, Begini Kata Agennya

Catatan pemain berusia 32 tahun itu bersama Die Roten pun cukup menakjubkan, di mana ia sudah bukukan 294 gol dan 65 assist dalam 324 penampilannya di klub tersebut sejauh ini.

Namun, bursa transfer pemain yang sedang dibuka di musim panas ini dipenuhi dengan rumor mengenai Lewandowski yang berharap dapatkan tantangan baru musim depan. Jika ia memang berniat tinggalkan Allianz Arena, Lewandowski diyakini tak akan kekurangan peminat, di mana Real Madrid mengantri di urutan terdepan.

Los Merengues berniat mengalihkan sebagian beban mencetak gol yang selama ini dilakukan Karim Benzema, selain lancarkan rencana suksesi bagi striker veteran asal Prancis tersebut. Lewandowski sendiri pastinya tak akan menjadi penerus Benzema di masa datang, karena kedatangannya dari Bayern Munchen hanya untuk meringankan beban Benzema, dan cara ini dinilai menjadi langkah yang benar bagi El Real.

Berita Terkait :  Ogah Dipermainkan Spurs, Man City Pilih Tunggu Bandrol 3,2 Trilyun Harry Kane Turun

Prioritas Los Blancos di musim panas ini tetap Erling Haaland dan Kylian Mbappe, tapi harga yang diminta untuk kedua bintang lapangan itu dinilai sangat tidak realistis di tengah buruknya keuangan klub saat ini. Madrid pun berharap bisa dapatkan Mbappe musim panas mendatang, sementara mereka juga akan sodorkan perjanjian prakontrak untuk datangkan Haaland di tahun 2022.

Pada akhirnya, Lewandowski bisa menjadi investasi jangka pendek bagi Real Madrid, walaupun mereka tetap perlu bayarkan dana yang tidak sedikit untuk amankan jasanya. Bayern telah tetapkan banderol sebesar Rp 853 Milyar sebagai ongkos untuk berpisah dengan bintang gaek-nya itu, yang juga diminati Chelsea, Manchester City dan Atletico Madrid.

Berita Terkait :  Raphael Varane Bakal Resmi Jadi Pemain Baru Manchester United Minggu Ini

Lewandowski diyakini hanya ingin bergabung dengan Real Madrid, jika ia mengakhiri karirnya di Bayern Munchen. Namun, harus tetap dicermati apakah raksasa Spanyol itu bersedia bayarkan ongkos yang diminta Bayern, atau memilih untuk mencari penyerang lain musim panas ini.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share