Pemkot Madiun terima bantuan 5.000 masker dan biskuit dari BRI

  • Share

Madiun (BabatPost.com) – Pemerintah Kota Madiun menerima bantuan sebanyak 5.000 masker dan 30 kardus biskuit dari Bank Rakyat Indonesia (BRI) yang dapat digunakan untuk pencegahan dan penanganan kasus COVID-19 di wilayah setempat.

Wali Kota Madiun Maidi mengatakan bantuan tersebut akan disalurkan ke warga di tiap RT. Pemkot Madiun saat ini sedang berupaya mencukupi kebutuhan makanan untuk warga yang sedang menjalani isolasi mandiri dengan program satu RT satu dapur umum.

Melalui program tersebut, pemkot juga mendistribusikan vitamin dan masker bagi warga yang membutuhkan di tiap RT melalui ketua RT setempat.

Berita Terkait :  OTT Bupati Probolinggo, KPK amankan uang Rp362,5 juta

“Seperti diketahui, kami terus berupaya mencukupi kebutuhan masyarakat terutama yang saat ini sedang isolasi mandiri. Bantuan ini tentu akan sangat membantu,”¬† katanya¬† saat menerima bantuan tersebut secara simbolis di Balai Kota Madiun, Jumat.

Pihaknya sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan BRI. Ia memastikan bantuan yang diberikan kepada pemerintah kota segera disalurkan kepada masyarakat.

“Tentu kami berterima kasih sekali kepada BRI Cabang Madiun yang turut peduli akan penanganan COVID-19 di Kota Madiun. Bantuan ini tentu akan sangat membantu dan bermanfaat bagi masyarakat dalam kondisi sekarang ini,” katanya.

Berita Terkait :  PSSI: Kapolri beri izin digelarnya Liga 1

Ia menilai penanganan COVID-19 membutuhkan peran semua pihak, termasuk lembaga perbankan dan masyarakat.

“Maskernya akan kami salurkan ke RT-RT. Kalau biskuitnya bisa ditambahkan ke dalam paket bantuan makanan kepada warga yang sedang isoman di rumah-rumah,” katanya.

Wali Kota  menambahkan hal yang tidak kalah penting lainnya adalah meminta warga Kota Madiun disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam kegiatan sehari-hari dengan 5M. Yakni memakai masker, menjaga jarak, rajin mencuci tangan dengan sabun di air mengalir, mengurangi mobilitas, dan menjauhi kerumunan guna menekan penularan COVID-19.

Berita Terkait :  Olimpiade Tokyo: Tim putri Amerika Serikat sabet emas perdana basket 3x3

Secara total kasus COVID-19 di Kota Madiun hingga Jumat (23/7) mencapai 5.015 orang. Dari jumlah itu, sebanyak 3.683 orang di antaranya telah sembuh, 1.028 orang masih dalam pemantauan, dan 304 orang meninggal dunia.

Tambahan kasus per Jumat ini, konfirmasi baru 164 orang, sembuh 114 orang, dan meninggal dunia satu orang.

Berita ini sudah di terbitkan oleh Sumber Berita

Dapatkan update berita menarik lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share