Akselerasi program vaksinasi yang menjadi kunci penyelamatan kesehatan warga

Bandung (BabatPost.com) – Partai NasDem mempercepat vaksinasi COVID-19 dengan target 30 ribu dosis yang diberikan untuk warga di 11 daerah Jawa Barat (Jabar), sebagai upaya akselerasi program vaksinasi yang menjadi kunci penyelamatan kesehatan warga dan diharapkan dapat mendorong terjadinya pemulihan perekonomian masyarakat.

“Faktor kesehatan masyarakat merupakan salah satu modal utama untuk menstabilkan kembali masalah ekonomi di masyarakat dampak pandemi COVID-19 di Indonesia,” kata Ketua DPW Partai Nasdem Jabar H Saan Mustopa, di Bandung, Jumat.

Hadirnya sentra vaksinasi COVID-19 tersebut, kata Saan, terwujud atas kerja sama dengan DPW Partai Nasdem, DPD Partai Nasdem se-Jabar, anggota legislatif FFraksi NasDem dari Dapil Jabar dengan Pemerintah Provinsi Jabar.

Berita Terkait :  Quick Count Pilkada DKI Jakarta Versi Survei Exit Poll Indomatrik

“Pusat vaksinasi ini merupakan wujud komitmen DPW Partai NasDem Jabar dalam mendukung upaya Pemerintah, untuk menekan penyebaran COVID-19 di tengah masyarakat yang saat ini sedang terus meningkat. Alhamdulillah Pak Gubernur Jabar sempat meninjau pelaksanaan vaksinasi oleh NasDem,” ujar Saan.

Ia mengatakan kegiatan vaksinasi ini akan dilaksanakan di 11 DPD Partai NasDem di Jabar, saat ini yang sedang berjalan di Kota Bandung, selanjutnya akan dilaksanakan di Kabupaten Karawang, Kota Bogor, Kabupaten Bogor, Kabupaten Cirebon, dan Kabupaten Garut.

Berita Terkait :  Habib dan ulama mendoakan Airlangga atasi krisis Indonesia

Kemudian, Kabupaten Subang, Kota Cirebon, Kabupaten Sukabumi, Kota Depok, dan Kabupaten Bekasi.

“Pemprov Jawa Barat sangat mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini, kerja sama yang dilakukan atas inisiatif dari DPW Partai NasDem Jawa Barat dengan Pemprov Jabar ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi pihak lain dan daerah lain untuk membuat sentra-sentra vaksinasi COVID-19, agar kita dapat segera keluar dari pandemi ini,” kata dia.

Menurut Saan, Pemerintah tidak mungkin bisa berjalan sendiri untuk dapat menyelesaikan masalah pandemi COVID-19, sehingga perlu dukungan semua elemen-elemen lain untuk berkolaborasi melaksanakan program akselerasi vaksinasi COVID-19 di Jabar.

Berita Terkait :  Se-Aliran dengan JRX, Gelandang Everton Sebut Covid-19 Cuma Konspirasi

“Partai NasDem akan terus menjaga komitmen membantu Pemerintah untuk bersama-sama berusaha menyelesaikan masalah COVID-19 di Indonesia, khususnya di Jawa Barat,” kata dia

Sekertaris Umum DPW Partai NasDem Jabar M Rahmat menjelaskan kegiatan vaksinasi ini akan berlangsung selama empat hari, terhitung mulai tanggal 22 hingga 25 Juli 2021, di Kantor DPW Partai NasDem Jabar.

Rahmat mengatakan pelaksanaannya telah diatur dengan sistem pembagian waktu vaksin, agar tidak terjadi penumpukan antrean atau potensi adanya kerumunan.