Jakarta (BabatPost.com) – Selama Jumat (23/7), berbagai peristiwa politik telah diberitakan Kantor Berita BabatPost.com mulai Presiden Joko Widodo “blusukan” cari obat COVID-19 hingga Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau seluruh kepala daerah manfaatkan keuangan pemda untuk COVID-19.

Berikut rangkuman berita politik kemarin yang layak disimak pagi ini.

1. Presiden Jokowi “blusukan” cari obat COVID-19 di apotek Kota Bogor

Selengkapnya di sini

2. Mendagri imbau kepala daerah manfaatkan keuangan pemda untuk COVID-19

Berita Terkait :  Jeans dan Sepatu Nike, Gaya Santai Presiden Jokowi

Menteri Dalam Negeri Tito Karnavian mengimbau seluruh kepala daerah untuk memanfaatkan kapasitas keuangan pemerintah daerah (pemda) yang sudah ada untuk penanganan COVID-19, tanpa harus menunggu dari pemerintah pusat.

Selengkapnya di sini

3. MPR: Tegur kepala daerah belum realisasikan dana penanganan COVID-19

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo meminta pemerintah khususnya Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) menegur sejumlah kepala daerah yang belum merealisasikan anggaran untuk penanganan COVID-19.

Selengkapnya di sini

4. Panglima TNI instruksikan mempercepat vaksinasi dan distribusi obat

Berita Terkait :  Kemarin, isu Menkopolhukam hingga perlindungan data strategis

Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto menginstruksikan seluruh jajarannya untuk mempercepat pelaksanaan vaksinasi dan pendistribusian paket obat gratis dari Pemerintah bagi pasien COVID-19 yang menjalani isolasi mandiri (isoman).

Selengkapnya di sini

5. Ketua DPR: Anggaran penanganan COVID-19 juga untuk lindungi anak

Ketua DPR RI Puan Maharani mendorong pemerintah mempercepat realisasi belanja anggaran penanganan COVID-19, salah satunya untuk perlindungan anak-anak Indonesia yang terdampak pandemi.

Selengkapnya di sini