Dani Pedrosa Ambil Jatah Wildcard Karena Alasan Ini

  • Share

Berita MotoGP: Dani Pedrosa mengungkapkan bahwa alasannya tampil sebagai Wildcard di MotoGP Styria yakni ingin menguji coba solusi motor dan memahami strategi balap baru.

Beberapa waktu lalu, KTM mengumumkan bahwa Dani Pedrosa resmi memakai jatah wildcard untuk mengaspal di MotoGP Styria pada 6-8 Agustus mendatang. Sebelumnya, kabar bahwa rider asal Spanyol itu akan mengambil jatah wildcard sudah sering dibicarakan. Salah satu yang kerap membahas hal tersebut yakni Direktur Motorsport KTM, Pit Beirer.

Namun, Pedrosa selalu membantah spekulasi tersebut dan mengaku tak akan kembali membalap di lintasan MotoGP. Kini, sosok berjuluk Little Spaniard itu mengungkapkan alasan di balik keputusannya untuk tampil MotoGP Styria.

Berita Terkait :  Tak Lagi Muda, KTM Belum Mau Cari Pengganti Mika Kallio

Salah satu tujuan Dani Pedrosa ingin kembali balapan dengan menggeber motor KTM adalah untuk mencoba solusi serta memahami strategi balap baru.

“Tujuan saya untuk balapan adalah mencoba solusi yang kami miliki terhadap motor dalam situasi balapan,” kata Pedrosa, dikutip dari Tuttomotoriweb.

“Saya ingin beradaptasi dengan strategi baru dan mencoba memahami permintaan yang dibuat oleh pebalap untuk setiap sesi dan karakteristik teknis yang berbeda,” ia menjelaskan.

Kembalinya Pedrosa ke ajang balap motor kelas utama tentu sangat dinantikan para penggemar. Sebab, setelah menjadi pebalap penguji untuk KTM, Pedrosa mampu menjadikan motor RC16 tampil kompetitif. Padahal, sebelumnya, tim asal Austria itu dikenal sebagai tim gurem dan selalu mendapat jatah hak konsesi MotoGP.

Berita Terkait :  Iker Lecuona Nyaris Rebut Podium Perdananya di MotoGP Austria

Kini, Pedrosa mengaku gembira karena telah menjadi bagian dari proyek pengembangan motor KTM.

“Sangat menarik untuk menjadi bagian dari proyek KTM di MotoGP sejak awal dan dapat berbagi pengalaman saya dengan mereka,” tutur Pedrosa.

“Selangkah demi selangkah, kami melakukan yang terbaik dan sekarang akan sama menariknya untuk mengikuti balapan. Hal itu akan memberi saya perspektif yang berbeda dari tes biasanya,” tambahnya.

Pedrosa terakhir kali mengikuti balapan MotoGP pada tahun 2018 lalu. Saat itu dirinya membela Repsol Honda.

Berita Terkait :  Insiden gagal juara 2015, adalah hal yang tak akan bisa dilupakan Valentino Rossi

Setelah pensiun, pebalap berusia 35 tahun itu bergabung dengan KTM untuk mengemban tugas baru, yakni sebagai pebalap penguji.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share