Francesco Bagnaia Tanggapi Rencana MotoGP 2022 Yang Berjadwal Lebih Padat

  • Share

Berita MotoGP : Pebalap Ducati Lenovo yaitu Francesco Bagnaia angkat bicara soal rencana MotoGP 2022 yang akan lebih padat. Bagnaia tampak kurang setuju, tetapi akan berjuang semaksimal mungkin untuk memberi yang terbaik.

Menurut rencana, Dorna Sports selaku promotor berencana bakal meningkatkan jumlah seri untuk musim 2022 mendatang. Mereka ingin mengembalikan keseruan ajang balap yang telah mengalami penurunan drastis karena kasus COVID-19. Sayangnya, wacana Dorna untuk menambah seri itu tak ditanggapi secara positif pula oleh Bagnaia. Jadwal padat tentunya akan menyulitkan pebalap dan tim untuk bisa tampil konsisten.

Berita Terkait :  Suzuki Masih Taruh Kepercayaan Besar Kepada Sosok Alex Rins

“Ini tugas kami dan kami harus lebih banyak berlatih untuk bersiap menghadapi semua balapan yang ada. Jika kami memiliki lebih banyak balapan di masa depan, itu akan sangat sulit. Tidak hanya bagi saya sebagai pembalap, tetapi di atas semua itu untuk tim, yang kemudian harus melakukan perjalanan lebih,” ucap Bagnaia saat diwawancara oleh media setempat.

“Tugas kami adalah berlatih setiap hari dan pada level maksimum yang mungkin, kami bisa siap untuk lebih banyak balapan. Tapi saya tidak tahu pasti bagaimana orang-orang di tim menghadapi situasi itu. Mengendalikan motor di kelas premier tidak semudah itu. Anda sangat lelah setelah balapan. Jadi jika mereka (penyelenggara) ingin mengikuti beberapa balapan lagi di masa depan, kami mungkin harus berlatih lebih banyak,” tukas rekan setim dari Jack Miller itu.

Berita Terkait :  Iker Lecuona Selangkah Lagi Hijrah ke Kompetisi Superbike

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share