Rekap Hasil Sepak Bola Putra Olimpiade Tokyo 2020: Jepang Lolos!

  • Share

Berita Olimpiade: Jepang menjadi tim pertama yang mengamankan tiket lolos ke babak perempat final Olimpiade Tokyo 2020, setelah meraih kemenangan atas Meksiko dengan skor 2-1, Minggu (25/7) sore tadi WIB.

Samurai Biru sudah mengoleksi tiga poin dari pertandingan pembuka kontra Afrika Selatan, lewat gol tunggal gelandang serang Real Madrid, Takefusa Kubo.

Kini, Kubo kembali menyumbangkan sebuah gol yang tercipta pada menit keenam, sebelum eksekusi penalti Ritsu Doan lima menit kemudian makin membuat Jepang berada di atas angin.

Meksiko baru bisa mencetak gol pada menit ke-85 melalui Roberto Alvarado, namun itu tetap tidak berarti apa-apa; tuan rumah Jepang menjadi tim pertama yang lolos ke perempat final di cabor sepak bola putra Olimpiade Tokyo 2020 dengan koleksi enam poin dari dua pertandingan.

Berita Terkait :  Luis Enrique akan merotasi skuat Spanyol guna hadapi jadwal padat

Di grup yang sama, Prancis akhirnya berhasil meraih kemenangan pertamanya. Striker veteran Andre-Pierre Gignac menunjukkan tajinya dengan mencetak hat-trick, sebelum mempersembahkan assist untuk Teji Savanier mencetak gol penentu kemenangan pada masa injury time pada babak kedua.

Kemenangan pertama juga diraih oleh Argentina dan Spanyol, yang sama-sama menang tipis 1-0 atas Mesir dan Australia lewat gol Facundo Medina untuk Albiceleste dan Mikel Oyarzabal untuk La Furia Roja.

Sementara itu, Brasil gagal mengamankan tiket lolos ke babak perempat final setelah tertahan tanpa gol kontra Pantai Gading, selagi Jerman menundukkan Arab Saudi 3-2 dengan 10 orang pemain saja setelah Amos Pieper dikartu merah.

Berita Terkait :  Jerman Lolos ke Babak Perempat Final Olimpiade Rio 2016 Pasca Permalukan Fiji 10-0

Persaingan ketat terjadi di Grup B, ketika Honduras dan Korea Selatan, yang sama-sama takluk di pekan pembuka, meraih kemenangan untuk membuat semua tim di grup tersebut memiliki raihan yang sama: tiga poin.

Pertandingan penutup babak grup di Olimpiade Tokyo 2020 akan dilaksanakan pada tanggal 28 Juli mendatang, alias pada hari Rabu, dengan para juara grup dan runner-up otomatis lolos dari empat grup yang ada.

Hasil pertandingan Olimpiade Tokyo 2020, Minggu (25/7) sore WIB

Prancis 4-3 Afrika Selatan — (Andre-Pierre Gignac 57′, 78′, 86′ [p], Teji Savanier 90+2′; Kobamelo Kodisang 53′, Evidence Makgopa 72′, Teboho Mokoena 81′)

Jepang 2-1 Meksiko — (Takefusa Kubo 6′, Ritsu Doan 11′ [p]; Roberto Alvardo 85′) — (Kartu Merah: Johan Vasquez [MEK] 68′)

Berita Terkait :  Prediksi Skor Swedia vs Spanyol 3 September 2021, Jadwal Kualifikasi Piala Dunia Jumat Ini

Selandia Baru 2-3 Honduras — (Liberato Cacacce 10′, Chris Wood 49′; Luis Palma 45+1′, Juan Obregon 78′, Rigoberto Rivas 87′)

Rumania 0-4 Korea Selatan — (Marius Marin 27′ [bd], Eom Won-sang 59′, Lee Kang-in 84′ [p], 90′) — (Kartu Merah: Ion Gheorghe [RUM] 45+1′) 

Mesir 0-1 Argentina — (Facundo Medina 52′)

Australia 0-1 Spanyol — (Mikel Oyarzabal 81′)

Brasil 0-0 Pantai Gading — (Kartu Merah: Douglas Luiz [BRA] 13′; Eboue Kouassi [PGD] 79′)

Arab Saudi 2-3 Jerman — (Sami Al-Najei 30′, 50′; Nadiem Amiri 11′, Ragnar Ache 43′, Felix Uduokhai 75′)

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share