telah membuat pamflet berisi informasi tentang pelaksanaan ‘Serbuan Vaksinasi’ kepada masyarakat luas

Manado (BabatPost.com) – Rumah Sakit Pangkalan TNI Angkatan Udara (Lanud) Sam Ratulangi Manado Sulawesi Utara, melakukan persiapan untuk kembali melaksanakan program vaksinasi  COVID-19 nasional melalui “Serbuan Vaksinasi”, berlokasi di Gedung Balai Prajurit.

Kepala Rumah Sakit TNI AU Sam Ratulangi Manado, dr. Ahmad Fauzi, di Manado, Minggu, mengatakan telah membuat pamflet berisi informasi tentang pelaksanaan “Serbuan Vaksinasi” kepada masyarakat luas.

Berita Terkait :  Arema berduka, Polisi amankan 500 suporter yang bikin kisruh

“Pamflet ini untuk mengajak masyarakat dalam mengikuti vaksinasi tersebut. Pamflet tersebut bertuliskan ‘Kami melayani Serbuan Vaksin dosis pertama, dan Vaksin dosis kedua’,” katanya.

Ia mengatakan telah meminta kesediaan seluruh anggota Lanud Sam Ratulangi untuk menginformasikan ke seluruh grup WA yang diikuti. Dengan harapan, informasi ini akan menjangkau berbagai lapisan masyarakat Sulawesi Utara,” katanya.

Khusus untuk giat vaksin pada Senin (26/7), lanjutnya, hanya untuk suntikan dosis pertama, sedangkan untuk suntikan dosis kedua mulai Selasa (27/7) sampai Rabu (4/8), dan registrasi dibuka mulai jam 08.00 – 12.00 WITA.

Berita Terkait :  Bendera Merah Putih 1.000 meter membentang di Pantai Losari

Ia mengatakan, disamping kegiatan Serbuan Vaksinasi ini, dengan jumlah tenaga kesehatan yang tersedia, rumah sakit TNI AU tetap melayani pemeriksaan kesehatan masyarakat melalui poli kesehatan yang ada.

“Tenaga kesehatan akan bekerja sepenuh hati untuk membangun imunitas bangsa melalui “Serbuan Vaksinasi” lanjutan ini,” katanya.

Komandan Lanud Sam Ratulangi Manado Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo mengatakan telah menginstruksikan kepada beberapa satuan kerja agar mempersiapkan kegiatan pelayanan kesehatan ini dengan baik.