Jonathan Rea Terkejut Gerloff dan Razgatlioglu Tak Mau Berkarier di MotoGP

  • Share

Berita MotoGP: Jonathan Rea mengaku kaget dengan keputusan yang dibuat Razgatlioglu dan Gerloff untuk tetap bertahan di WSBK meski berpeluang besar untuk pindah ke MotoGP.

Dalam jangka waktu tiga minggu, Toprak Razgatlioglu dan Garrett Gerloff memutuskan untuk meneken kontrak baru dengan Yamaha demi melanjutkan karier mereka di Kejuaraan Dunia Superbike (WSBK). Razgatlioglu setidaknya bakal bertahan dengan pabrikan asal Jepang itu hingga akhir tahun 2023, sedangkan Gerloff sampai pengujung musim 2022.

Keputusan yang diambil keduanya pun otomatis membuat mereka kehilangan peluang untuk menjadi pebalap MotoGP pada musim depan. Padahal Razgatlioglu dan Gerloff punya kesempatan untuk pindah ke ajang balap motor kelas utama setelah nama mereka dipertimbangkan guna mengisi slot kosong di tim satelit Yamaha, Petronas SRT, yang kemungkinan akan ditinggalkan oleh Valentino Rossi dan juga Franco Morbidelli.

Berita Terkait :  Yamaha Disarankan Tunjuk Toprak Razgatlioglu untuk Gantikan Rossi

Keputusan mendadak Maverick Vinales untuk mengakhiri kontraknya bersama Yamaha pada akhir musim nanti telah memicu efek domino bagi pabrikan berlogo garpu tala tersebut. Mereka pun hampir dipastikan bakal mempromosikan Morbidelli ke tim pabrikan pada 2022.

Sedangkan Rossi diprediksi bakal gantung helm atau membela timnya sendiri, VR46, di MotoGP musim depan. Hal tersebut membuat Petronas SRT berpotensi untuk kehilangan dua rider sekaligus.

Soal kandidat, dua nama yang paling populer untuk mengisi slot kosong di tim satelit adalah Razgatlioglu dan Gerloff.

Berita Terkait :  Toprak Razgatlioglu Ungkap Keinginannya untuk Pindah ke MotoGP

Menanggapi topik tersebut, pebalap WSBK, Jonathan Rea ikut buka suara terkait pilihan yang dibuat oleh dua rivalnya itu. Pebalap Kawasaki Racing Team tersebut mengaku kaget dengan keputusan yang mereka buat.

“Jujur, saya sangat terkejut bahwa Toprak (Razgatlioglu) dan Garrett (Gerloff) tidak beralih ke MotoGP,” kata Rea dilansir dari Motorsport.com.

Rea sendiri kerap dikabarkan bakal pindah ke MotoGP dan juga masuk dalam daftar pertimbangan Yamaha. Ia pun mengisyaratkan tak akan menutup peluang jika memang mendapatkan tawaran.

Berita Terkait :  Jonathan Rea Tak Tutup Kemungkinan Pindah Haluan ke MotoGP

“Saya pikir saya sekarang berada di momen terbaik dalam karier saya. Saya memiliki segalanya baik secara profesional maupun personal. Saya tidak akan bilang tidak,” ujarnya.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share