4 Tips Sederhana Gajian Awet di Tengah PPKM

  • Share

BabatPost.com, JAKARTA – Gajian sebentar lagi! Meskipun ditunggu-tunggu, momen gajian bulan ini akan sangat berbeda mengingat untuk pertama kalinya berlangsung di tengah PPKM yang diterapkan di beberapa daerah.

Di tengah keadaan yang tidak menentu ini, sangatlah penting untuk melakukan penghematan terhadap uang gajimu. Dengan begitu, kamu bisa lebih siap menghadapi keadaan darurat yang tidak terprediksi sebelumnya.

4 tips sederhana ini bisa membantu kamu untuk menghemat uang gaji di tengah PPKM:

Buat Catatan Keuangan dengan Aplikasi Digital

Kadangkala, uang gaji terasa cepat habis karena kita tidak memiliki catatan yang jelas mengenai pemakaian uang tersebut. Dengan menggunakan aplikasi pencatat pemasukan dan pengeluaran, kamu bisa melihat pos-pos pengeluaran yang tanpa disadari sering membuat uang gajimu cepat habis.

Beberapa aplikasi catatan keuangan yang bisa digunakan antara lain Catatan Keuangan, Catatan Keuangan Harian, Dompetku, dan Money Lover.

Berita Terkait :  Inilah keuntungan yang didapatkan ketika anda melaksanakan Puasa Rajab

Menjaga Kesehatan dengan Konsumsi Vitamin dan Taat Prokes

Pepatah bilang, mencegah lebih baik daripada mengobati. Hal yang sama juga berlaku untuk kesehatan. Dengan mengonsumsi vitamin dan taat protokol kesehatan (prokes), risiko penggunaan gaji untuk hal tak terduga seperti biaya rumah sakit menjadi lebih minimal.

Kabar baiknya, kamu bisa mendapatkan produk-produk kesehatan secara lebih hemat di Shopee Mantul Sale yang berlangsung pada 25-27 Juli 2021 berkat promo ShopeePay Deals Rp1 dan Gratis Ongkir Rp0.

Beberapa merchant dengan produk kesehatan yang berpartisipasi pada Shopee Mantul Sale adalah Natural Farm, Kembang Joyo, Apotek Surya Sehat dan masih banyak lagi.

Hindari Panic Buying

Beberapa waktu lalu media sosial dihebohkan dengan video aksi panic buying yang dilakukan sejumlah masyarakat.

Berita Terkait :  Shopee Akan Beraksi Dengan Pedagang Asing Di Indonesia Tahun 2017

Tahukah kamu? Panic buying membuat uang gajimu lebih cepat habis karena kamu membeli sesuatu di luar porsi normal dan bahkan membeli sesuatu yang tidak direncanakan sebelumnya.

Bijak Memanfaatkan Promo

Periode gajian sering dijadikan momentum untuk berbagai brand memberikan promo. Jika bisa bijak memanfaatkan promo tersebut, uang gaji kamu bisa lebih awet. Salah satu brand yang sering memberikan promo-promo di momen gajian adalah layanan pembayaran digital ShopeePay.

Sebagai contoh, saat ini ShopeePay memberikan promo ShopeePay Deals Rp1 pada kampanye Shopee Mantul Sale yang berlangsung 25-27 Juli 2021. Dengan promo tersebut, kamu bisa mendapatkan voucher cashback dan diskon hingga 100% seharga satu rupiah saja! Tak kalah hemat, ada pula promo Gratis Ongkir tanpa minimal belanja di Shopee dan promo produk Serba Seribu.

Berita Terkait :  Nekat Selfie Didenda Rp40 Juta

Promo-promo tersebut bisa kamu nikmati untuk jajan dan membeli kebutuhan di merchant-merchant yang berpartisipasi seperti anteraja, Sour Sally, Gulu Gulu, Alodokter, Quiznos, Ciz N’ Chic, Shihlin, Kokumi, d’BestO, HokBen, Genki Sushi, Auntie Anne’s, Eatlah, dan ratusan merchant lain di berbagai kategori seperti kesehatan, makanan dan minuman, fashion, dll.

Selain itu, ada juga promo Serba Hemat Indomaret dan Murmer Alfamart yang dapat kamu nikmati untuk berbelanja di minimarket favoritmu dengan menggunakan ShopeePay sebagai alat pembayaran.

Itulah empat tips sederhana yang bisa kamu lakukan untuk menghemat uang gaji di tengah PPKM. Informasi lebih lanjut mengenai promo-promo Shopee Mantul Sale dapat di lihat di sini.

  • Share