Ferdinand ‘ajari’ Uki eks NOAH soal pernyataan musik sumber maksiat

  • Share

Uki eks personel NOAH mendadak menjadi perbincangan usai videonya heboh di media sosial. Dalam video itu, Uki mengaku tak bangga pernah menjadi musisi. Uki juga mengatakan bahwa musik adalah sumber maksiat, maka itu ia pun meminta industri musik ditutup.

Uki, yang memiliki nama asli Mohammad Kautsar Hikmat sendiri saat ini sudah hijrah. Dia meninggalkan dunia musik yang pernah membesarkan namanya di dunia hiburan tanah air. 

Dalam video yang beredar, Uki mengatakan profesinya dahulu sebagai musisi tidak dibanggakan di hadapan Allah. Ia juga sudah tidak ingin berurusan dengan dunia musik lagi.

“Karena bagi saya, saya enggak bisa membanggakan Ya Allah saya dulu menciptakan banyak fans, banyak lagu. Di hadapan Allah pada akhirnya itu ga bisa meningkatkan derajat saya,” ujar Uki dikutip laman Suara, Senin 26 Juli 2021.

Berita Terkait :  Kekeyi diet ketat agar tubuhnya kayak gitar Spanyol, Rio: Ingat pakai behel

Seperti telah disebut, Uki meminta industri musik untuk ditutup. Kata dia, dengan menutup industri musik, maka akan menutup pintu-pintu kemaksiatan yang lain seperti minum khamr, merokok dan berkumpul dengan wanita.

“Jadi untuk dari segi musiknya, karena ketika musik itu enggak kalian lakukan maka otomatis kalian menutup pintu khamr, pintu rokok juga, bercampur dengan wanita,” ujarnya. 

“Jadi dengan menutup pintu musik dan industri musik kalian menutup banyak hal yang sifatnya mudarat yang mungkin kalian tidak menyadari ya. Mungkin hanya ngedengerin musik aja. Kalo sejuta orang berpikiran seperti itu otomatis sponsor akan masuk, orang penjual khamr juga akan masuk,” lanjut Uki.

Berita Terkait :  Lagi trending, ini lirik lagu Haruskah Aku Mati - Happy Asmara

“Saya mengingatkan diri saya sendiri, buat kalian juga, buat para musisi juga, jangan mau menjadi pintu maksiat untuk orang lain memasuki maksiat itu. Jadi tutup setutup seerat-eratnya, jangan mau kita jadi pintu maksiat,” kata dia lagi.

Komentar Ferdinand

Melihat pernyataan Uki eks NOAH yang menyebut musik sebagai sumber maksiat, pegiat media sosial Ferdinand Hutahaean memberikan komentarnya.

Dalam tulisannya di Twitter, Ferdinand ‘mengajari’ Uki eks NOAH soal sumber kemaksiatan. Kata dia, sumber kemaksiatan adalah mata yang tidak bisa menahan hati dan pikiran ketika melihat sesuatu yang menarik.

“Sumber maksiat itu adalah mata yang tak mampu menahan hati dan pikiran ketika melihat yang menarik,” cuit mantan politisi Partai Demokrat tersebut.

Dia pun lalu memberikan contoh dengan menyebut laki-laki yang tidak bisa menahan nafsunya hanya karena melihat bibir dan hidung perempuan saja. Maka itu, lanjutnya, musik bukan merupakan sumber maksiat seperti yang dibilang oleh Uki.

Berita Terkait :  Ustaz Zacky soal musik haram pintu maksiat: Biarin saja, itu lihat Sabyan

“Misalnya laki2 beuat yg tak kuasa menahan gejolak nafsu hanya melihat hidung dan bibir perempuan sj. Itulah sumber maksuat, bkn musik,” pungkasnya.

Sumber maksiat itu adalah mata yang tak mampu menahan hati dan pikiran ketika melihat yang menarik. Misalnya laki2 beuat yg tak kuasa menahan gejolak nafsu hanya melihat hidung dan bibir perempuan sj. Itulah sumber maksuat, bkn musik. pic.twitter.com/IoFgIQmeB7

— Ferdinand Hutahaean (@FerdinandHaean3) July 26, 2021

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share