Bukan Sultan kaleng-kaleng, keluarga Akidi Tio sumbang Rp2 triliun untuk tangani Covid-19 di Sumsel

  • Share

Tak banyak bicara di media sosial, keluarga dermawan menyumbangkan uang yang nilainya fantastis untuk penanganan pandemi Covid-19. Keluarga itu adalah keluarga almarhum Akidi Tio yang menyumbangkan uang Rp 2 triliun untuk penanganan Covid-19 di Sumatera Selatan. Inilah sultan sesungguhnya! Bukan kaleng-kaleng!

Meski berasal dari Langsa, Kabupaten Aceh Timur, keluarga almarhum Akidi Tio memilih menyumbangkan donasi penanganan Covid-19 kepada Provinsi Sumatera Selatan. Hal ini dikarenakan Akidi pernah tinggal di Palembang.

Dokter keluarga almarhum Akidi, Prof. Hardi Darmawan menyerahkan sumbangan di Mapolda Sumatera Selatan, Senin (26/7/2021). Hardi Darmawan mengisahkan, semasa hidupnya almarhum Akidi selalu berpesan kepada anak dan cicitnya untuk memberikan kepedulian kepada sesama.

“Semua anak almarhum menjadi pengusaha, amanah inilah yang diteruskan oleh anak-anaknya,” ujar Hardi Darmawan seperti dilansir dari kompas.com, Senin (26/7/2021).

Berita Terkait :  Mengeluarkan Asap Pekat, Apakah Tanda Gunung Agung Meletus, Semakin Dekat

Hardi menuturkan, keluarga Akidi Tio memang terkenal sebagai keluarga yang dermawan. Keluarga ini sering membantu masyarakat, termasuk sejumlah panti jompo di Palembang, khususnya ketika pandemi melanda.

Sudah banyak bantuan yang diberikan oleh keluarga Akidi Tio dalam penanganan Covid-19. “Seperti kepada orang-orang yang melakukan isolasi mandiri, mereka banyak membantu misalnya kirim makanan. Hanya saja memang tidak dipublikasi,” tutur Hardi.

Hardi mengaku dirinya sempat dibuat kaget dengan niat pemberian bantuan Rp 2 triliun oleh keluarga Akidi Tio. “Biasanya mereka itu nelpon untuk berobat. Tapi justru waktu itu malah bikin saya surprise karena mereka bilang mau kasih sumbangan dana bantuan untuk penanganan Covid dan kesehatan di Sumsel. Jumlanya juga tidak tangung-tanggung besarnya,” tutur Hardi.

Berita Terkait :  Hasil Liga Inggris : Liverpool 4-1 Stoke City

Terkait alokasi penyaluran dana, pihak keluarga menyerahkan seluruhnya kepada Pemprov Sumsel dan Polda Sumsel. “Itu amanah dari keluarga beliau. Apalagi memang saat ini banyak sekali terjadi masalah, baik dari rumah sakit, peralatan, nakes, macam-macam. Diharapkan, bantuan yang diberikan bisa bermanfaat,” tutur Hardi.

Amanah disalurkan

Sementara itu, Kapolda Sumsel Irjen Pol Eko Indra Heri S menyatakan bahwa pihaknya sudah bekerja dengan tim, sekaligus kolaborasi atas amanah yang diberikan oleh keluarga Almarhum Akidi.

“Dengan kolaborasi amanah yang disampaikan oleh Keluarga Almarhum Akidi, bisa kami jalankan dengan sebaik-baiknya,” ujar Eko Indra.

Berita Terkait :  Sembuhin Abu Janda dari Covid-19, siapa dok Mo bukan dokter sembarangan

Agenda penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri oleh Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru. Selain Kapolda dan Gubernur Sumsel juga dihadiri oleh tokoh lima agama. Gubernur Sumsel Herman Deru menyambut baik bantuan tersebut. Herman mengaku terharu pada pihak keluarga yang telah peduli kepada kondisi saat ini.

“Untuk Keluarga Almarhum Akidi dan utusan keluarga karena telah memberikan bantuan ini karena besarannya bukan sedikit. Terimakasih kepada Keluarga Almarhum Akidi yang telah melakukan kebaikan dengan memberikan bantuan kepada pemerintah meskipun melalui Kapolda Sumsel saat ini. Semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT,” tutur Herman.

Sumber Berita

Dapatkan update berita viral menarik hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share