4 Kekalahan Mengejutkan Manchester United di Pramusim

  • Share

BabatPost.com – Manchester United harus menelan kekalahan telak pada laga keduanya di pramusim. Setan Merah tak berdaya saat bertandang ke markas klub Championship, Queens Park Rangers (QPR).

Dalam laga yang berlangsung di Loftus Road, Sabtu (24/7), Manchester United takluk dengan skor mencolok 2-4. Hasil ini tentu menjadi sinyal buruk bagi sang manajer, Ole Gunnar Solskjaer.

Manchester United turun dengan dua tim berbeda di tiap babak. Solskjaer lebih banyak menurunkan para pemain senior sebagai starter.

Hal itu membuat Manchester United mampu mencuri gol cepat. Jesse Lingard sudah mencatatkan namanya di papan skor saat laga baru berjalan tiga menit.

Namun QPR hanya butuh waktu empat menit untuk menyamakan kedudukan melalui aksi Charlie Austin. Skor 1-1 menutup akhir babak pertama.

Usai turun minum, Manchester United menurunkan banyak pemain muda. Praktis hanya Juan Mata dan Lee Grant yang berstatus anggota tim utama.

Keputusan ini berbuah petaka. QPR secara mengejutkan mampu mencetak tiga gol cepat dalam tempo enam menit lewat sepakan keras Lyndon Dykes (53′, dan 59′) dan Moses Odubajo (58′).

Berita Terkait :  Solskjaer Buka Peluang Pinjamkan Amad Diallo ke Klub Lain

Anthony Elanga sukses memperkecil kedudukan pada menit ke-73. Manchester United tak mampu mencetak gol tambahan hingga laga usai.

Kekalahan atas QPR sebenarnya masih bisa dimaklumi karena terjadi pada masa pramusim. Selain itu, banyak pemain utama Manchester United yang belum bergabung.

lagipula itu bukanlah kekalahan paling memalukan Manchester United pada masa pramusim. Raksasa Inggris itu bahkan sempat kalah dari tim antah berantah meski menurunkan kekuatan penuh.

BabatPost.com telah merangkum sejumlah kekalahan memalukan Manchester United sepanjang masa pramusim satu dekade terakhir. Berikut rinciannya:

1. Manchester United 3-4 Kaizer Chiefs (2006)

Manchester United kerap melakukan tur pramusim ke belahan dunia lain pada musim panas. Hal itu membuat mereka sering menghadapi tim-tim lokal negara yang didatangi.

Salah satu kekalahan mengejutkan diraih Manchester United saat berkunjung ke Afrika Selatan pada musim panas 2006. Tim asuhan Sir Alex Ferguson saat itu mengikuti turnamen bertajuk Vodacom Challenge.

Berita Terkait :  Daniel James Memang Tak Layak Jadi Pemain Manchester United 

Pada laga final, Manchester United berjumpa Kaizer Chiefs yang merupakan salah satu klub besar di Afrika Selatan. Namun mereka harus mengakui keunggulan sang lawan lewat adu penalti.

2. Manchester United 1-2 Kashima Antlers (2005)

Setahun sebelumnya Manchester United juga menelan kekalahan memalukan saat melakukan tur pramusim ke Asia. Mereka takluk 1-2 dari klub Jepang, Kashima Antlers.

Ini merupakan kekalahan perdana Manchester United pada pramusim 2005. Padahal deretan pemain utama seperti Ryan Giggs, Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand, Wayne Rooney, hingga Ruud van Nistelrooy diturunkan Ferguson.

Satu-satunya gol Manchester United dalam pertandingan ini dicetak oleh Ryan Giggs. Sementara dua gol Kashima diborong oleh Motoyama.

3. Manchester United 0-1 Singha All Star

Era baru Manchester United asuhan David Moyes ditandai dengan kekalahan memalukan pada pramusim 2013. Tak tanggung-tanggung, Rio Ferdinand dan kawan-kawan tak berkutik di hadapan Singha All Star.

Berita Terkait :  Belum Persembahkan Trofi, Kontrak Solskjaer Tetap Diperpanjang Man United

Singha All Star merupakan klub dadakan yang dibentuk untuk berhadapan dengan Manchester United. Tim ini diperkuat para pemain terbaik yang bermain di Liga Thailand.

Manchester United menurunkan para pemain terbaiknya dalam pertandingan ini. Namun mereka tak mampu membalas satu gol Singha All Star yang dicetak Teeratep Winothai sehingga laga berakhir 1-0 untuk tim lawan.

4. Manchester United 2-3 Yokohama F Marinos

Singha All Star bukan satu-satunya tim yang mampu mengalahkan Manchester United pada pramusim 2013. Klub Jepang, Yokohama F Marinos juga mampu melakukan hal yang sama.

Manchester United harus takluk dengan skor 2-3 pada laga ketiganya dalam tur Asia. Hasil ini membuat David Moyes mulai diselimuti tekanan.

Laga ini berlangsung menarik karena kedua tim terlibat aksi kejar-mengejar gol. Dua gol Manchester United dicetak oleh Jesse Lingard dan bunuh diri Masakazu Tashiro.

  • Share