Tuchel: Kai Havertz Boleh Bangga dengan Performanya Musim Lalu

  • Share

Berita Liga Inggris: Pelatih Chelsea, Thomas Tuchel, memuji performa Kai Havertz musim lalu, tapi dia mengakui ada yang masih perlu ditingkatkan agar penyerang asal Jerman itu bisa naik ke tahap selanjutnya.

Kai Havertz, 22, bergabung dengan Chelsea dari Bayer Leverkusen dalam mega transfer musim panas lalu dan mengakhiri musim debutnya di Inggris dengan sebuah trofi Liga Champions.

Namun, musim 2020-21 adalah musim yang sulit bagi Havertz, yang sempat terkena Covid-19 menjelang akhir tahun 2020. Meski begitu seiring berjalannya waktu dia berhasil menyesuaikan diri di Inggris.

Berita Terkait :  Chelsea Berniat Rekrut Mantan Pemain Thomas Tuchel, Alexander Isak

Dia sukses menjadi pembeda bagi Chelsea di final Liga Champions saat gol babak pertamanya di Porto memastikan kemenangan 1-0 atas Manchester City dan mengamankan trofi Eropa kedua klub London barat.

Dia kemudian bergabung dengan Jerman untuk Piala Eropa, tapi sayangnya tak bisa melangkah jauh di turnamen tersebut. Mereka tersingkir oleh Inggris di babak 16 besar. Kendati demikian, Havertz memberikan harapan cerah bagi Jerman dan musim yang patut dibanggakan.

Havertz akan segera kembali ke Chelsea setelah masa liburannya selesai, di mana dia akan bergabung kembali dengan Thomas Tuchel dan anggota skuat lainnya untuk latihan pramusim.

Berita Terkait :  Jadwal Siaran Langsung Dan Preview Liverpool vs Manchester United 14 Oktober 2017 di RCTI

Pelatih The Blues, Tuchel tampaknya juga mengawasi Havertz selama di Piala Eropa dan mengatakan bahwa winger tersebut punya performa yang bagus musim lalu di London barat.

“Bagi saya secara pribadi, dia memainkan Euro dengan bagus,” kata Tuchel dalam laman resmi klub.

“Dia selalu menjadi ancaman bagi tim Jerman untuk mencetak gol. Tentu saja dia punya akhir yang sangat bagus untuk musim kami dan meski Jerman tak berhasil di Euro, saya kira dia secara pribadi bisa puas dengan langkah pertama yang ia buat di Inggris dan dengan hasilnya.”

Berita Terkait :  Inggris Tembus Final, Gareth Southgate Tak Remehkan Italia

Meski demikian, Tuchel menegaskan bahwa tetap masih ada yang perlu ditingkatkan dari permainan Havertz.

“Ada hal-hal yang perlu ditingkatkan, hal-hal untuk menjaga tetap berada di level tinggi, di mana dia bisa bermain dan dia membuktikan bahwa dia bisa bermain. Itu adalah tahap selanjutnya baginya.”

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share