Juventus dan Roma Bidik Pemberontak Muda Barcelona

  • Share

BabatPost.com – Juventus dan AS Roma tengah memburu pemain muda yang memilih tinggalkan Barcelona musim panas ini.

Wonderkid Barca, Iker Bravo, diberitakan telah menolak tawaran kontrak baru yang disodorkan tim Catalan tersebut. Pemain yang baru berusia 16 tahun putuskan untuk mengakhiri karirnya di Blaugrana dan ingin memulai babak baru bersama klub lain.

Pemain kelahiran 13 Januari 2005 tidak berlatih dengan tim Juvenil B Barca pada hari Senin (26/7), bahkan tak terlibat dalam pramusim tim U-16 tersebut saat ini.

Juventus yang sebelumnya pernah datangkan Pablo Moreno dan Alejandro Marques dari akademi Barcelona, langsung membidiknya. Langkah inipun diikuti sesama tim Serie A lainnya, AS Roma.

Bukan hanya dua klub itu saja, di Jerman nama Iker Bravo santer diberitakan jadi incaran Bayer Leverkusen dan Eintracht Frankfurt. Padahal tim terakhir sudah dapatkan wonderkid Fabio Blanco dari Valencia. Demikian diungkapkan Tribal Football.

Berita Terkait :  Usai Sepakati Penjualan Shaqiri ke Lyon, Liverpool Ingin Jual Empat Pemain Lainnya Ini

Ditambahkan Sport, kepergian Iker Bravo dari Camp Nou dirasakan sebagai kehilangan yang sangat besar bagi Blaugrana. Ia merupakan pemain muda internasional Spanyol yang sangat berpotensi dan faktanya, dia menjadi salah satu dari hanya sedikit striker yang datang dari tim muda Barca.

Pemain bidikan Juventus itu datang dari akademi La Masia dan tunjukkan penampilan menawan sebagai penyerang tengah tim U-16 musim lalu, yang membawa tim itu memenangkan liga. Permainannya dalam mencetak gol pun langsung membuat banyak tim papan atas Eropa yang tertarik ingin merekrutnya.

Berita Terkait :  Juventus Incar Eden Hazard Sebagai Pengganti Cristiano Ronaldo

Hingga akhirnya, Bravo tergoda dan mempertimbangkan karirnya di Barcelona. Namun, upaya klub menawarkan gaji lumayan dan kesempatan untuk meningkatkan karirnya di sepak bola tampaknya tak cukup untuk meyakinkan Bravo agar mau bertahan di Catalan.

Terlepas dari penampilannya yang menawan musim lalu dan potensi besarnya di lapangan, Bravo rupanya tak masuk dalam skuad Juvenil A (U-19) Barcelona. Tampaknya hal inilah yang menjadi salah satu alasan utama Bravo memutuskan untuk hengkang.

Si Pemalu Jadi Kekuatan Lini Serang yang Eksplosif

Sementara Barca Universal menggambarkan pemain muda bidikan Juventus itu sebagai kekuatan lini serang yang eksplosif untuk tim B, yang bahkan terlihat lebih baik dari sebelumnya.

Pemain bernama lengkap Iker Bravo Solanilla itu lahir di Sant Cugat del Vallès di Catalan. Dia sudah serius bermain sepak bola sejak usianya masih lima tahun, ketika Bravo didorong teman-temannya untuk bergabung dengan klub  Espluguenc.

Berita Terkait :  Borussia Dortmund Ingin Pulangkan Reinier ke Real Madrid Lebih Cepat, Bapuk Sih!

Sayangnya, ia tak mengawali pendidikannya di klub ini dengan lancar, karena ia sangat pemalu. Bravo bahkan sangat malu saat orang lain melihatnya sedang mengolah bola.

Bravo kemudian menolak untuk bermain, dan hanya menonton pertandingan. Kedua orang tuanya kemudian mengajaknya ke stadion dan menonton pertandingan bersamanya di tribun. Hingga akhirnya, pelatihnya kemudian mengundangnya untuk bermain. Setelah itu barulah pemain muda incaran Juventus itu seakan menemukan tempatnya, yakni lapangan hijau.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share