Barcelona Kesulitan Umumkan Kontrak Lionel Messi Sebelum Laga vs Juventus

  • Share

BabatPost.com – Barcelona dilaporkan sedang berpacu dengan waktu untuk bisa mengumumkan kontrak baru Lionel Messi pada minggu pertama Agustus agar superstar Argentina itu bermain dalam pertandingan persahabatan mereka melawan Juventus.

Memang Barcelona telah mengumumkan bahwa mereka telah mengundang Juventus untuk berpartisipasi dalam Trofi Joan Gamper yang rutin diselenggarakan oleh raksasa Catalan setiap bulan Agustus jelang menghadapi musim baru La Liga.

Sayangnya bahwa mereka belum bisa memastikan apakah Lionel Messi bisa terlibat dalam turnamen rutin tahunan tersebut lantaran dia saat ini tengah berstatus bebas transfer dan bukan lagi sebagai pemain raksasa Catalan usai kontraknya berakhir pada 30 Juni 2021.

Berita Terkait :  Bek Barcelona asal Prancis Jadi Bidikan Rafael Benitez Untuk Everton

Sebelumnya telah dilaporkan bahwa penyerang internasional Argentina itu telah menyetujui pemotongan gaji 50 persen untuk tetap menjadi pemain Barcelona selama lima tahun lagi, meski nominal gaji aslinya masih diperdebatkan. Tapi pernah ada laporan kuat bahwa gajinya selama empat tahun sebelumnya adalah Rp 2,4 Trilyun per tahun.

Jadi jika dipotong 50 persen, Blaugrana masih harus menggaji pemain berusia 34 tahun itu senilai Rp 1,2 Trilyun, meski ada juga laporan bahwa dia sebenarnya hanya mendapatkan Rp 10 Milyar per pekan, jadi di kontrak barunya dia hanya akan mendapatkan Rp 5 Milyar per pekan. Sama seperti gaji Anthony Martial di Manchester United sebenarnya.

Berita Terkait :  Manchester United Tunggu Incaran Terakhir Sebelum Bursa Transfer Ditutup

Sayangnya bahwa Barcelona masih belum bisa mengumumkan transfer Lionel Messi secara resmi karena masalah keuangan mereka. Mereka masih perlu menyeimbangkan pembukuan mereka dan memangkas tagihan upah untuk mematuhi batas gaji ketat La Liga sebelum mereka dapat mendaftarkan La Pulga sebagai pemain.

Menurut outlet Spanyol Sport, pemain pemenang enam Ballon d’Or itu itu dijadwalkan kembali untuk pelatihan pramusim pada 2 Agustus. Tetapi Barcelona harus berpacu dengan waktu untuk bisa meresmikan Lionel Messi sebelum pertandingan persahabatan mereka melawan Juventus yang diperkuat Cristiano Ronaldo pada 8 Agustus mendatang.

Berita Terkait :  Jamu Juve, Internzionale cuma bisa main imbang

Para rekrutan baru macam Memphis Depay, Sergio Aguero, Eric Garcia dan Emerson Royal juga bahkan masih belum bisa didaftarkan ke La Liga, tapi presiden Barca Joan Laporta bersikeras bahwa para pemain anyar mereka dapat didaftarkan meskipun ada batasan gaji La Liga.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share