Jalan Protokol Lamongan Mulai Rusak, Perbaikan Dianggarkan Tahun Depan

  • Share

BabatPost.com – Infrastruktur di sejumlah jalan protokol di Lamongan kondisinya memrihatinkan. Salah satunya di Jalan Veteran. Terdapat sejumlah gundukan yang membuat pengguna jalan tidak nyaman. 

‘’Tahun ini belum ada perbaikan di sana, karena keterbatasan anggaran. Tahun depan baru kita usulkan,’’ tutur Kabid Perbaikan Jalan Kabupaten Dinas Pekerjaan Umum (PU) Bina Marga Lamongan Dandoko kepada Jawa Pos BabatPost.com kemarin (26/7).  Menurut dia, dibutuhkan pengerjaan overlay di Jalan Veteran.

Jalan protokol di sisi selatan Tugu Pendidikan itu sudah sebelas tahun tidak mendapatkan perbaikan overlay.  ‘’Terakhir kali dilakukan perbaikan total tahun 2010,’’ jelas Dandoko saat dikonfirmasi via ponsel.

Berita Terkait :  Verifikasi Pendaftar Seleksi CPNS – PPPK Lamongan, Ini Hasilnya

Dia mengatakan, pihaknya sudah merencanakan pengajuan anggaran perbaikan di sejumlah jalur vital. Selain di Jalan Veteran, juga jalur di Tambakboyo.  ‘’Tahun ini anggaran perbaikan jalan kabupaten nihil. Kita hanya memiliki proyek dana alokasi khusus (DAK) saja,’’ imbuh Dandoko. 

Jalan Veteran merupakan jalur vital dan sebagai pusat lembaga pendidikan di Kota Soto ini. Dandoko mengatakan, anggaran tahun ini hanya berupa pemeliharaan sementara di titik-titik jalan yang berlubang.  ‘’Minggu lalu kita lakukan tambal sulam di sejumlah titik,’’ ujarnya saat dikonfirmasi via ponsel. 

Berita Terkait :  12 ASN Bepergian Tapi Tak Melanggar

Selain Jalan Veteran, jalur yang mengalami banyak kerusakan di Jalan Mastrip ke barat. Di sejumlah titik, terdapat retakan dan bergelombang. Kondisi itu membahayakan pengguna jalan yang melintas.  ‘’Di sana juga hanya berupa pemeliharaan rutin saja,’’ terang Dandoko.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

sumber : radarbojonegoro.jawapos.com

  • Share