Barca Berambisi Umumkan Perpanjangan Kontrak Messi ketika Hadapi Juve

  • Share

Berita Liga Spanyol:Barcelona memiliki kabar yang sedikit menggembirakan untuk para penggemar. Tim asal Catalan tersebut akan coba mengumumkan kontrak baru Lionel Messi saat bertanding melawan Juventus.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, kontrak pemain berkebangsaan Argentina tersebut sudah berakhir sejak Juli yang lalu. Sejak saat itu, Presiden Barcelona, Joan Laporta berusaha keras untuk memperpanjang kontrak Messi.

Menurut laporan Sport, Barcelona¬†berharap untuk mengumumkan kontrak baru Messi pada minggu pertama Agustus agar pemain yang meraih enam kali Ballon d’Or itu bermain di kelas Trofi Joan Gamper mereka dengan Juventus pada 8 Agustus.

Berita Terkait :  Barcelona Tak Perlu Pusing, Titisan Paul Pogba Ini Diincar Banyak Tim Besar

Messi telah menjadi agen bebas sejak kontraknya senilai 500.000 poundsterling per minggu berakhir pada 30 Juni. Sebelumnya, pemain jebolan La Pulga itu telah menyetujui pemotongan gaji 50 persen untuk tetap menjadi pemain Barca selama lima tahun lagi.

Tetapi masalah keuangan tim asal Catalan berarti mereka perlu menyeimbangkan pembukuan mereka dan memangkas tagihan upah mereka untuk mematuhi batas gaji ketat La Liga Spanyol sebelum mereka dapat mendaftarkan Messi sebagai pemain.

Oleh karena itu, sejumlah pemain terpaksa dilego untuk memangkas pengeluaran membayar upah. Tidak hanya itu, Laporta juga minta tolong kepada para pemain Blaugrana untuk bersedia memotong bayaran mereka.

Berita Terkait :  Laporta Dikecam, Bojan Krkic Langsung Pasang Badan

Saat ini, Messi sedang melakukan liburan setelah membawa Argentina menjadi juara Copa America. Jika kontrak telah disetuhui, pemain berusia 34 tahun itu dijadwalkan kembali menjalani latihan pramusim pada 2 Agustus.

Dapatkan update berita lainnya hanya di BabatPost.com, Jangan Lupa Follow BabatPost.com di Google News

  • Share