Awas! Instal Aplikasi Ini Anda Akan Diblokir dari WhatsApp

  • Share

BabatPost.com, JAKARTA – Bagi Anda yang memasang aplikasi GB WhatsApp, berhati-hatilah. Karena WhatsApp mengancam akan memblokir akun di WhatsaApp Anda jika kedapatan memakai aplikasi tidak resmi itu.

Dijuluki GB WhatsApp, aplikasi Android ini dirancang untuk berbagi kontak hanya dengan nama, sehingga pemilik smartphone mungkin menganggap itu dikembangkan oleh tim resmi.

Namun, GB WhatsApp tidak ada hubungannya dengan aplikasi WhatsApp asli. Sebaliknya, aplikasi Android ini menjanjikan sejumlah fitur yang tidak ditemukan di WhatsApp, termasuk kemampuan untuk membalas pesan teks secara otomatis, mengirim lebih banyak foto dalam satu bundel, dan sejumlah manfaat lain yang tidak tersedia di aplikasi WhatsApp resmi.

Berita Terkait :  Cara Mudah Bikin WhatsApp Tanpa Nope

Ada juga fitur tautan aplikasi serupa ke akun WhatsApp Anda, membuka kunci fitur-fitur yang belum tersedia di versi resmi WhatsApp.

Dan ini adalah fitur yang belum pernah dilihat sebelumnya yang memungkinkan GB WhatsApp untuk mendapatkan daya tarik di antara penggemar di seluruh dunia. Tetapi meskipun tergoda untuk mengunduh dan menginstal aplikasi di ponsel Android Anda untuk mendapatkan akses ke fitur-fitur ini, Anda harus benar-benar yakin bahwa Anda menginginkan fitur-fitur tambahan tersebut.

WhatsApp telah memperingatkan bahwa pengguna akan diblokir dari aplikasi tersebut jika mereka mengunduh software pihak ketiga yang tidak resmi, seperti GB WhatsApp. Dalam pembaruan untuk versi terakhir di situsnya, WhatsApp menggarisbawahi bahwa aplikasi peniru dilarang beredar berdasarkan persyaratan layanannya.

Berita Terkait :  Aplikasi Live Wallpaper Android Gratis

“Jika Anda menerima pesan dalam aplikasi yang menyatakan bahwa akun Anda ‘diblokir sementara’, ini berarti Anda kemungkinan menggunakan versi WhatsApp yang tidak didukung dari aplikasi WhatsApp resmi, jika Anda tidak beralih ke aplikasi resmi setelah diblokir sementara, akun Anda mungkin akan diblokir secara permanen dari WhatsApp resmi.” kata perusahaan milik Facebook itu.

Aplikasi klon yang tertaut ke akun WhatsApp Anda untuk menghadirkan kemampuan baru yang tidak didukung di aplikasi asli milik Facebook ini tentu dilarang. Menurut WhatsApp, kebijakan ini dirancang untuk melindungi pengguna dari masalah keamanan.

Berita Terkait :  Wow, Aplikasi TikTok Sudah Diunduh 3 Miliar Kali

“Aplikasi yang tidak didukung, seperti WhatsApp Plus, GB WhatsApp, atau aplikasi yang mengklaim dapat memindahkan obrolan WhatsApp antar ponsel, adalah versi WhatsApp yang diubah, Aplikasi tidak resmi ini dikembangkan oleh pihak ketiga dan melanggar persyaratan Layanan kami. WhatsApp tidak mendukung aplikasi pihak ketiga ini karena kami tidak dapat memvalidasi keamanan mereka.” tambah WhatsApp.

GB WhatsApp tidak tersedia di Google Play Store. Sebagai gantinya, pemilik smartphone Android harus mencari GB WhatsApp dari repositori aplikasi tidak resmi secara online. Anda juga harus menonaktifkan beberapa pengaman yang diaktifkan secara default di Android untuk mengunduh dari web.

  • Share