Hasil Prancis vs Afsel, Pemain Prancis Cetak Hattrick Afsel Kalah Lagi

  • Share

BabatPost.com – Hasil Prancis vs Afsel di pertandingan kedua Grup A cabang olah raga sepak bola Olimpiade Tokyo, Minggu (25/7) siang, ditutup dengan skor 4-3.

Afsel tampil heroik di laga ini dan berusaha mencari kemenangan setelah kalah dari tuan rumah Jepang di pertandingan pertama. Sementara Prancis, juga bersemangat untuk menang setelah mereka juga dikandaskan Meksiko di laga pembuka.

Afsel pun berhasil memecah kebuntuan di laga ini – setelah menutup laga di babak pertama dengan skor 0-0, lewat gol Kobamelo Kodisang di menit 53. Afsel kemudian kantongi dua gol lagi lewat aksi Evidence Makgopa di menit 73 dan Teboho Mokoena di menit 81.

Namun, Prancis berturut-turut berhasil membalas lewat hattrick Andre-Pierre Gignac masing-masing di menit 57, 78 dan 86, setelah ia gagal penalti di babak pertama. Lalu, Teji Savanier tampil sebagai pencetak gol penentu kemenangan Prancis di menit 92.

Berkat hasil ini, Prancis membuka peluang untuk melaju ke babak berikutnya, setelah mereka berhasil memperbaiki peringkat di klasemen Grup A. Prancis yang sebelumnya berada di posisi juru kunci, berkat kemenangan ini naik ke posisi ke tiga dan kantongi poin sama dengan dua tim di atasnya, yakni tiga poin.

Sayangnya, Afsel yang bermain keren di laga ini harus turun ke peringkat empat dan masih mencatatkan nol poin. Tim asuhan Notoane itupun dipastikan tersingkir di ajang Olimpiade kali ini.

Berita Terkait :  Hasil Dortmund vs Bayern Munchen: Kesalahan Marco Reus Bikin BVB Gagal Raih Gelar Juara Supercup ke-7

Jalannya Pertandingan

Babak pertama pertandingan tersebut ditutup kedua tim dengan skor kaca mata. Prancis berusaha mendominasi jalannya laga sejak kickoff. Beberapa kali peluang tercipta untuk skuad Les Bleus, tapi tak satupun yang membuahkan hasil.

Afsel yang langsung turunkan lima pemain bertahan di laga ini, berusaha dengan sigap menjaga gawang mereka hingga mampu bertahan di 45 menit pertama.

Namun, Prancis nyaris kebobolan di menit ke-14 saat Teji Savanier lakukan tekel berbahaya dan memberi Afsel peluang tendangan bebas dari sisi kotak penalti, yang berusaha diselesaikan Luther Singh. Beruntung bagi sang kiper Paul Bernardoni, karena tembakan Singh hanya melambung di atas gawangnya.

NYARIS!! Prancis kembali nyaris kebobolan di menit ke-23 saat Evidence Makgopa mengamankan umpan tepat di tepi kotak penalti dan segera melesakkan tembakannya ke gawang Prancis. Sayangnya, upaya Makgopa hanya membentur tiang gawang Prancis!

Dua menit kemudian, pemain Afsel Kobamelo Kodisang berhasil menembus pertahanan Prancis dengan mudah dan berhadapan langsung satu lawan satu dengan Bernardoni. Namun, ia gagal menyarangkan bola karena tembakannya hanya jatuh ke pelukan kiper Prancis tersebut.

HANDBALL! Salah seorang pemain Prancis lakukan handball di dalam kotak penalti tepat di menit ke-25, tapi wasit hanya melambaikan tangan dan pertandingan dilanjutkan!

Berita Terkait :  Hasil Manchester City vs Southampton, Penalti dan Gol Dibatalkan VAR

GOL DIANULIR!! Andre-Pierre Gignac berhasil menyarangkan bola ke gawang Afsel, namun hakim garis mengangkat bendera tanda offside! Kedua tim tetap imbang 0-0 hingga menit ke-29.

PENALTI GAGAL!! Afsel punya peluang emas saat mereka mendapat hadiah penalti tepat di menit ke-40, saat pemain Prancis Lucas Tousart lakukan pelanggaran keras di area terlarang. Namun, Luther Singh yang maju sebagai eksekutor gagal memanfaatkan peluang dari titik putih tersebut!

Aksi saling balas justru terjadi di babak kedua. Pemain Afsel, Kobamelo Kodisang, berhasil memanfaatkan kesalahan yang dilakukan pemain Prancis yang berhasil membuatnya mencuri bola dan melesakkannya ke gawang Prancis di menit 53. GOOOLLL!! 0-1 Untuk Afsel!

Namun, Prancis berhasil membalasnya empat menit kemudian. Lewat umpan Randal Kolo Muani, Andre-Pierre Gignac berhasil membawa Prancis menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-57. GGOLLL!!

Afsel kembali membalas di menit ke-73, saat Evidence Makgopa berhasil mengamankan umpan silang yang sempurna dari Kobamelo Kodisang di dalam area penalti, mengontrol nya dan menembakkannya ke gawang Prancis dengan tendangan first touch-nya. GGOOLL!! 1-2 Untuk Afsel!

Namun, hanya empat menit kemudian, Gignac kembali membalasnya dan mencetak gol keduanya di laga ini. Ia berhasil menyarangkan umpan silang Clement Michelin dengan sundulan kepalanya ke gawang Afsel dan membuat skor kembali imbang 2-2 di menit 78. GOOOL!!

Berita Terkait :  Hasil Bola Tadi Malam – Skor Akhir Semua Pertandingan Sepakbola

GGOOL!! Afsel kembali memimpin 2-3 di menit 81, saat Teboho Mokoena berlari untuk menerima bola dan menembakkannya dengan kuat dari jarak jauh ke gawang Prancis. Bola yang membelok kembali bersarang di gawang Bernardoni!

PENALTI!! Wasit langsung menunjuk titik putih saat kiper Afsel, Ronwen Williams, lakukan pelanggaran dan membuat salah satu pemain lawan tersungkur di area terlarang.

Prancis pun tak menyia-nyiakan kesempatan ini. GGOOLL!! Peluang penalti berhasil diselesaikan Gignac dengan baik – dan ini menjadi gol ketiganya di laga ini, yang membawa Prancis kembali berhasil menyamakan kedudukan 3-3 di menit 86.

Namun perjuangan Afsel akhirnya harus terhenti saat Prancis berhasil mencetak gol kemenangan di masa injury 92 lewat gol Teji Savanier, yang sukses memanfaatkan umpan Gignac. GOOL!! Prancis pun berhasil unggul 4-3!

Susunan Pemain

Timnas Prancis U-23 (4-2-3-1): Paul Bernardoni; Clement Michelin, Piere Kalulu, Niels Nkounkou, Anthony Caci; Teji Savanier, Lucas Tousart; Florian Thauvin, Randal Kolo Muani, Nathanael Mbuku; Andre-Piere Gignac.

Timnas Afsel U-23 (5-4-1): Ronween Williams; Kobamelo Kodisang, Repo Malepe, Luke Fleurs, Katlego Mohamme, Reeve Frosler; Luther Singh, Teboho Mokoena, Nkosingiphile Ngcobo, Thabo Cele; Evidence Makgopa.

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

  • Share