Bos Samsung Konfirmasi Kehadiran S Pen di Acara Unpacked Galaxy

  • Share

BabatPost.com – Presiden Samsung, TM Roh, telah mengunggah postingan blog di situs webnya yang isinya mengkonfirmasi terkait tersematnya S Pen di smartphone lipat terbarunya yang akan diperkenalkan pada acara Unpacked Galaxy bulan depan.

Stylus baru yang akan datang disebut-sebut sebagai S Pen pertama yang memang sengaja dirancang khusus untuk ponsel yang dapat dilipat. Rumornya, kedua S Pen yang berbeda itu akan dinamai S Pen Pro dan S Pen Fold Edition. Sayangnya, masih belum terungkap bocoran informasi lainnya tentang S Pen anyar tersebut.

Disisi lain, Roh juga menegaskan bahwa tak akan ada perangkat Galaxy Note yang diluncurkan tahun ini. Dirinya juga berujar bahwa perangkat lipat generasi ketiga akan membuka kemampuan multitasking baru yang luar biasa serta meningkatkan daya tahan.

Berita Terkait :  Samsung Galaxy Z Flip 3 Akan Dibanderol Lebih Murah

Berbicara tentang Galaxy Z Flip 3, Roh mengatakan bahwa ponsel lipat ini akan memiliki gaya yang lebih halus, dipersenjatai dengan bahan yang lebih tahan lama dan lebih kokoh.

Bukan hanya perangkat keras tetapi Samsung juga berfokus pada perangkat lunak untuk meningkatkan pengalaman pengguna. Roh mengatakan bahwa perusahaan telah bekerja dengan Google untuk memperkaya ekosistem lipat Samsung dengan aplikasi dan layanan populer.

Untuk smartphone lipat yang akan datang, Samsung telah menyiapkan lebih banyak aplikasi mitra untuk memanfaatkan format lipat. Dari situ, dapat diprediksi bahwa ponsel lipat terbaru Samsung ini kemungkinan akan dilengkapi dengan beberapa fitur dan aplikasi seperti panggilan video hands-free dengan Google Duo, menonton video dalam mode “Flex” di YouTube, sera multitasking di Microsoft Teams.

Berita Terkait :  Samsung Galaxy Z Fold 3 Bakal dibekali Sistem Pendingin

Mendekati acara Unpacked Galaxy, bocoran terkait smartphone foldable Samsung memang tak henti mengalir. Seperti yang sudah diketahui, bintang panggung dari acara tersebut ialah Galaxy Z Fold3 dan Galaxy Z Flip3.

Menyoal kedua ponsel lipat tersebut, bocoran tentang sektor kamera yang akan dibawa keduanya telah beredar baru-baru ini. Mengutip bocoran dari pembocor ternama, Evan Blass, melalui laman Twitternya, ia telah memaparkan konfigurasi kamera dari kedua smartphone foldable Samsung itu.

Evan mengungkap bahwa kedua perangkat akan memiliki jumlah kamera yang sama dengan pendahulunya dan jumlah pikselnya pun juga sama. Tetapi khusus untuk Galaxy Z Fold3, ia hanya memiliki satu sensor.

Menurut pembocor itu, Galaxy Z Flip3 akan memiliki dua sensor 12MP di bagian belakang, seperti Galaxy Z Flip dan Galaxy Z Flip 5G. Kali ini, sensor ditumpuk di atas satu sama lain bersama dengan lampu kilat LED. Kamera depannya pun dikabarkan dikabarkan sebesar 10MP.

Berita Terkait :  Harga 4G Smartphone termurah yang bisa anda beli

Sedangkan untuk Galaxy Z Fold3, bakal dilengkapi dengan tiga sensor 12MP di bagian belakang, sama seperti pendahulunya yaitu Galaxy Z Fold2.Kamera depannya pun juga 10MP, serta terbenam pula kamera di bawah layar sebesar 4MP.

Tak hanya soal kamera yang Evan Bocorkan, ia juga mengungkap ukuran layar kedua ponsel lipat tersebut. Galaxy Z Flip3 dikatakan bakal mengusung layar penutup 1,9 inci dan layar internal 6,7 inci, sedangkan Galaxy Z Fold3 akan memiliki layar penutup 6,2 inci dan layar internal 7,6 inci. Sertifikasi IPX8 juga dikatakan sudah dikantongi oleh smartphone foldable Samsung itu.

  • Share