Verifikasi Pendaftar Seleksi CPNS – PPPK Lamongan, Ini Hasilnya

  • Share

BabatPost.com – Verifikasi administrasi pendaftar calon pegawai negeri sipil (CPNS) Pemkab Lamongan menyisakan 776 berkas. Hasil verifikasi sementara, 1.135 pendaftar dinyatakan memenuhi syarat (MS) dan 507 pendaftar dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Total pendaftar seleksi CPNS mencapai 2.418 orang. “Ada yang belum selesai verifikasinya, sehingga itu update per sore kemarin,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Lamongan Bambang Hadjar kepada Jawa Pos BabatPost.com.

Menurut dia, selain memverifikasi berkas pelamar CPNS, pihaknya juga menyeleksi administrasi pelamar pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK). Berdasarkan data, ada 2.444 pendaftar. Dari jumlah tersebut, 561 pendaftar yang belum diverifikasi.

Berita Terkait :  RSUD Dr. Soegiri Lamongan Menjawab Kebutuhan Masyarakat

Hasil sementara, belum ditemukan pendaftar yang tidak memenuhi syarat dari 1.883 pelamar yang sudah diverifikasi. Bambang menjelaskan, proses verifikasi masih empat hari lagi. Rencananya, pengumuman peserta yang lolos mengikuti seleksi kompetensi dasar (SKD) dilakukan awal bulan depan (2/8).

“Setelah pengumuman ada masa sanggah tiga hari. Peserta bisa menanyakan berkas yang dinyatakan tidak memenuhi syarat oleh panitia,” ujar mantan kepala Satpol PP tersebut. Bambang mengatakan, formasi kosong masih ada, yakni dokter spesialis. Karena tidak ada pelamar, formasi itu tetap dibiarkan kosong.

Berita Terkait :  Target Vaksinasi Sulit Tercapai, Terkendala Pasokan yang Terbatatas

Tahapan seleksi tetap berjalan sesuai rencana. Terkait peserta yang dinyatakan TMS, menurut dia, permasalahannya masih sama. Sebagian besar disebabkan kualifikasi pendidikan. Sisanya karena berkas yang diunggah tidak sesuai dengan persyaratan yang dibutuhkan.

Bambang menambahkan, pelaksanaan SKD belum dipastikan. Ada banyak hal yang perlu dibahas pemerintah dulu. Salah satunya terkait nilai ambang batas (passing grade) yang belum ditetapkan BKN. “Kita belum dapat Permenpan-nya. Biasanya di awal, tapi sampai sekarang masih belum. Semoga tahapan tetap berlangsung tahun ini,” harapnya. Menurut Bambang, saat ini baru lokasi tes yang sudah ditetapkan, yakni GOR Dabonsia Bojonegoro.

Berita Terkait :  Total 129 Jabatan Kosong di Pemkab Lamongan

Jangan Lewatkan berita lainnya hanya di Babatpost.com dengan cara Follow BabatPost di Google News

sumber : radarbojonegoro.jawapos.com

  • Share